Jasad Pria Disangka Boneka Ditemukan Warga Telungkup di Saluran Irigasi Kabupaten Tasikmalaya

Jasad Pria Disangka Boneka Ditemukan Warga Telungkup di Saluran Irigasi Kabupaten Tasikmalaya

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Sukaresik mengevakuasi jasad pria yang ditemukan telungkup di saluran irigasi, Selasa 23 April 2024 siang. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya dibuat geger dengan temuan jasad pria yang telungkup di saluran irigasi, Selasa 23 April 2024.

Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan membenarkan adanya temuan jasad tersebut.

"Ya benar ada temuan tersebut. Kejadiannya sekira jam 08.30 tadi pagi di saluran irigasi Kampung Cipondok Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Terang dia, jasad pria ini awalnya ditemukan tanpa identitas. Hal itu berdasarkan hasil olah TKP Polsek Sukaresik beserta anggota dan Inafis Polres Tasikmalaya Kota.

BACA JUGA: Ini Kata KH Tetep Abdulatip Soal Maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Terasa Sangat Menyejukan

"Jasad lansia ini berjenis kelamin pria tanpa identitas dengan ciri-ciri berusia antara 65 tahun, kulit sawo matang, memakai kaos warna hitam dan memakai celana pendek warna putih," terangnya.

Pada saat ditemukan, tambah Jajang, jasad tersebut dalam posisi telungkup di saluran irigasi. Saat diperiksa di sekitar lokasi kejadian tidak ditemukan ada barang lain. 

Kronologi kejadiannya berawal saat saksi Latif Muhammad (23) yang juga seorang montir warga Ciawi dalam perjalanan menuju wilayah Cipacing Kecamatan Pagerageung.

"Kemudian, saksi berhenti di sekitar lokasi kejadian bermaksud membuka hapenya. Dia tidak sengaja melihat korban. Namun masih disangka boneka," bebernya.

BACA JUGA: Pilkada Kota Banjar 2024: PKS Masih Menjajaki Koalisi, Tidak Linear dengan Koalisi di Pilpres 2024

"Kemudian dilihat lagi dia kaget, tampak seperti manusia. Tetapi saksi tidak berani mendekati korban dan menyampaikan temuanya ke warga lainnya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian sedang membersihkan kolam ikan," sambungnya.

Kemudian, mereka bersama-sama mengecek dan memastikan bahwa betul temuan tersebut adalah manusia. Kemudian mereka menginformasikan hal ini ke Polsek Sukaresik.

"Sekira pukul 10.00 tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota dan Pawas didampingi Dokter Medis Puskesmas Sukaresik Dr Karina Adzani melakukan evakuasi dan pemeriksaan korban," jelasnya.

Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota dan Dokter Puskesmas Sukaresik menemukan ada luka lecet di mulut dan luka di lengan tangan kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: