TPS Liar Kembali Mewabah di Kota Tasikmalaya, Kok Bisa?

TPS Liar Kembali Mewabah di Kota Tasikmalaya, Kok Bisa?

Sampah berserakan di trotoar dan badan jalan, di ruas Letnan Harun Kecamatan Bungursari, Senin 1 April 2024. firgiawan / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:MUDIK LEBARAN 2024: Ini Hasil Pengecekan Bus di Terminal Singaparna Tasikmalaya saat Arus Mudik

Warga di Jalan Jati Pamijahan, Bungursari, seperti Eri Kusnaedi (47), mengakui bahwa lokasi tersebut sering menjadi tempat pembuangan sampah liar. 

Meskipun sudah dibersihkan oleh petugas, tidak lama kemudian sampah kembali menumpuk terutama pada dini hari dan pagi hari.

"Kami pernah melihat, pelaku pembuangan ini bukanlah warga sekitar. Mereka sengaja membuang sampah di sini, mungkin karena sedang dalam perjalanan," katanya.

Mereka berharap pemerintah dapat lebih gencar dalam mengedukasi masyarakat agar kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dapat tumbuh. 

BACA JUGA:Update: Jumlah Penumpang Arus Balik di Terminal Singaparna Tasikmalaya Meningkat 3 Persen

Terutama di musim penghujan dan meningkatnya kasus DBD di Kota Tasikmalaya, masalah lingkungan seperti sampah menjadi keprihatinan utama warga.

"Harapannya, agar lingkungan tetap bersih dan kesadaran masyarakat semakin meningkat. Meskipun sebagian warga sudah membayar retribusi dan membuang sampah dengan benar, masih banyak yang sembrono. Perlu ada efek jera agar praktik pembuangan sampah liar ini dapat diatasi secara bertahap," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: