Warga Binaan Lapas Banjar Antusias Ikuti Pesantren Ramadhan, ini Tujuannya

Warga Binaan Lapas Banjar Antusias Ikuti Pesantren Ramadhan, ini Tujuannya

Warga binaan Lapas Banjar antusias ikuti pesantren ramadhan selama bulan Ramadhan. istimewa--

Warga Binaan Lapas Banjar Antusias Ikuti Pesantren Ramadhan, ini Tujuannya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Ramadhan memiliki gairah tersendiri, khususnya warga binaan Lapas Kelas IIB Banjar yang antusias mengikuti pesantren Ramadhan.

Pesantren ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan amaliah selama di bulan Ramadhan yang diikuti warga binaan. 

Kegiatan pesantren ramadhan dipusatkan di Masjid Baiturahman Al Munibin Lapas Banjar dan diisi dengan berbagai kegiatan positif. 

BACA JUGA:HP Flagship Nokia Style Plus 2024 di Lengkapi Fitur Terbaru Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Kalapas Banjar Amico Balalembang melalui Kasi Binadik Sukma Gagah Irawan mengatakan, pelaksanaan pesantren Ramadhan bekerjasama Kankemenag Kota Banjar.

"Kegiatan ini sebagai momentum meningkatkan kualitas ibadah warga binaan di bulan ramadhan," paparnya, Jumat 22 Maret 2024. 

Dia menerangkan kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-356.PK.08.05 Tahun 2024.

Tanggal 28 Februari 2024 tentang Peningkatan Kewaspadaan selama kegiatan bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

BACA JUGA:Xiaomi 14 Membawa Pengalaman Sinematik dengan Fitur Dolby Vision

Pesantren ramadhan diikuti oleh seluruh warga binaan muslim dan berlangsung selama bulan ramadhan yang dibimbing langsung dari Kemenag Kota Banjar.

"Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk warga binaan agar lebih meningkatkan kualitas ibadah," terangnya. 

Selain itu, juga dapat menjadi motivasi perubahan kualitas hidup yang lebih baik dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Warga binaan dapat mengikuti pesantren ramadhan ini dengan baik, karena ini merupakan kesempatan untuk dapat meningkatkan ibadah dan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: