Diduga Rem Blong, Truk Muatan Teh Pucuk Terbalik di Gentong Tasikmalaya

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Teh Pucuk Terbalik di Gentong Tasikmalaya

Truk muatan teh pucuk yang terbalik di Gentong Tasikmalaya saat dievakuasi, Kamis 21 Maret 2024. istimewa--

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Teh Pucuk Terbalik di Gentong Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan tunggal diduga akibat rem blong alias tak berfungsi hingga kendaraannya terbalik terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 21 Maret 2024.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi di Jalan Raya Kadipaten Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya dan melibatkan sebuah truk yang membawa muatan teh pucuk tadi dini hari sekira jam 03.00. 

Kapolsek Kadipaten Kota AKP Agus Rusman melalui Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut.

BACA JUGA:Pemuda yang Jatuh dari Jembatan Dobo hingga Tenggelam ke Sungai Citanduy Kota Banjar Ditemukan di Jawa Tengah

Kata dia, kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah truk Hyno bernomor polisi B 9899 TEX. "Ya benar tadi dini hari ada kecelakaan tersebut," paparnya.

Terang dia, kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut tak ada korban jiwa. Kerugian materi pun masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota.

"Diduga kecelakaan terjadi akibat rem pada kendaraan tidak berfungsi (blong, Re ketika melaju di turunan jalan yang menikung," terangnya.

Jajang menjabarkan, kronologi kejadian kecelakaan tunggal ini berawal saat truk yang dikemudikan Ari Permana (25) warga Kabupaten Majalengka melaju dari arah Malangbong, Garut menuju arah Ciawi.

BACA JUGA:Pegawai Kantor Kecamatan di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Kapur Barus

"Ketika melaju di tikungan jalan yang menurun, sesaat di tempat kejadian kendaraan tersebut diduga rem blong kemudian terbalik menyamping," bebernya.

Dia menambahkan, akibat dari kejadian kecelakaan tersebut kendaraan mengalami kerusakan. Pengemudinya tak mengalami luka apapun. 

"Di lokasi terdapat serpihan dan pecahan kaca kendaraan di tempat kejadian. Lalu terdapat bekas ban di tempat kejadian serta ada saksi yang mengetahui adanya kejadian itu," tambahnya.

Jelas dia, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan pihak Satlantas Polres Tasikmalaya Kota juga telah melakukan olah TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: