Pemuda yang Jatuh dari Jembatan Dobo hingga Tenggelam ke Sungai Citanduy Kota Banjar Ditemukan di Jawa Tengah

Pemuda yang Jatuh dari Jembatan Dobo hingga Tenggelam ke Sungai Citanduy Kota Banjar Ditemukan di Jawa Tengah

Jenazah pemuda berinisial Ri (24) saat diruang IPJ RSUD Kota Banjar usia ditemukan di daerah Jawa Tengah, Kamis 21 Maret 2024. Istimewa--

Pemuda yang Jatuh dari Jembatan Dobo hingga Tenggelam ke Sungai Citanduy Kota Banjar Ditemukan di Jawa Tengah

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jenazah pemuda berinisial Ri (24) yang terjatuh dari atas jembatan Dobo Kota Banjar hingga tenggelam ke Sungai Citanduy akhirnya ditemukan, Kamis 21 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Jenazah korban ditemukan di daerah Karang Gedang Desa Madura Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah oleh penambang pasir di Sungai Citanduy.  

Tim gabungan yang tengah melakukan Opsar di Sungai Citanduy pun langsung menuju ke lokasi usai menerima laporan penemuan jenazah korban. 

BACA JUGA:Pegawai Kantor Kecamatan di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Kapur Barus

Pihak keluarga yang turut ke lokasi penemuan korban pun histeris hingga salah seorang sampai pingsan karena tidak menyangka ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa (meninggal dunia). 

Diketahui, korban merupakan warga Dusun Purwasari Desa Madura Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. 

"Alhamdulillah korban (jenazahnya, Red) sudah ditemukan di Karang Gedang Desa Madura Kecamatan Wanareja," ujar Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi melalui Kasi Darlog Yudi Andiana. 

Dia menerangkan, saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia oleh penambang pasir yang saat itu tengah berada di Sungai Citanduy. 

BACA JUGA:Bapilu PDIP Jawa Barat: Ade Sugianto Paling Full Power Kembali Maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Usai ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke ruang IPJ (instalasi pemulasaran jenazah) RSUD Kota Banjar untuk dilakukan pemeriksaan medis. 

Selain itu, jenazah korban juga langsung dimandikan sebelum dibawa ke rumah duka di Desa Madura Kecamatan Wanareja oleh pihak keluarganya. 

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari Basarnas, BPBD, PMI dan Tagana melakukan pencarian korban pemuda inisial Ri (24) yang terjatuh dari atas Jembatan Dobo, Rabu 20 Maret 2024 dini hari. 

Tim gabungan menerjukan perahu karet dan diisi oleh masing-masing petugas dari Basarnas, BPBD, PMI dan Tagana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: