Pegawai Kantor Kecamatan di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Kapur Barus

Pegawai Kantor Kecamatan di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Kapur Barus

Camat dan pegawai Kantor Kecamatan Purwaharja Kota Banjar saat mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan Kapur Barus, Kamis 21 Maret 2024. istimewa--

Pegawai Kantor Kecamatan di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Kapur Barus

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kegiatan positif selama Bulan Suci Ramadhan akan bernilai pahala dan dilipat gandakan, sama seperti yang dilakukan para pegawai kantor Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan, sebelum beraktivitas bekerja camat dan pegawai lainnya membaca Alquran atau tadarus terlebih dulu secara bersama-sama. 

Selama Bulan Suci Ramadhan ini seluruh pegawai Kecamatan mengikuti program Kapur Barus (Kacamatan Purwaharja babarengan tadarus) salah satu inovasi positif. 

BACA JUGA:Hadapi Venezuela di Laga Persahabatan, Luciano Spalletti Siapkan Taktik Baru Ala Guardiola

Camat Purwaharja Rina Purnama Sari mengatakan khusus Ramadhan membaca Alquran atau tadarus setiap hari di hari kerja (sebelum bekerja) dilakukan.

"Soalnya ngaji (tadarus alias membaca Alquran) babarengannya (bersama-samanya) sehari satu kali," paparnya, Kamis 21 Maret 2024. 

Dia menerangkan membaca Alquran atau tadarus-nya sambil dikaji terjemahannya dan belajar tajwidnya agar lebih bagus dan benar lagi cara mengajinya.

Maka dari itu, dalam kegiatan Kapur Barus ini tidak ada target sampai khatam alias tamat selesai membaca Alquran tapi yang penting Istiqomah. 

BACA JUGA:Berikut Ini Kondisi Beckham Putra Terbaru Jelang Persiapan Persib Lawan Bhayangkara FC

Istiqomah di sini sambil memperbaiki lagi cara membaca Alquran yang baik sesuai tajwidnya dan mengerti terjemahannya setiap ayat yang dibaca. 

"Sambil dikaji terjemahannya (setiap ayat yang dibaca) dan belajar tajwidnya (panjang pendeknya ayat yang dibaca)," terangnya. 

Menurut dia, di luar Bulan Suci Ramadhan sudah berjalan program Sajian Praja (Selasa pengajian perangkat Purwaharja) yang dilaksanakan setiap hari Selasa. 

Berbeda selama Bulan Suci Ramadhan program Kapur Barus dilaksanakan setiap hari dan tentunya di hari kerja atau jam kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: