Cara Ksatria Yonif 323 Buaya Putih Kostrad Banjar Berbagi Kebahagiaan kepada Warga Papua di Pos Mayuberi

Cara Ksatria Yonif 323 Buaya Putih Kostrad Banjar Berbagi Kebahagiaan kepada Warga Papua di Pos Mayuberi

Ksatria Yonif 323 Buaya Putih Kostrad saat memberikan pakaian layak pakai kepada warga Pos Mayuberi, Jumat 15 Maret 2024. Istimewa--

Cara Ksatria Yonif 323 Buaya Putih Kostrad Banjar Berbagi Kebahagiaan kepada Warga Papua di Pos Mayuberi

BANJAR, RADARTASIK.COM - Guna mewujudkan kedamaian di wilayah Papua Pos Mayuberi, Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Kostrad Banjar berbagi kebahagiaan kepada warga setempat. 

Satgas Pamtas yang dipimpinan Lettu Inf Yudho membagikan pakaian layak pakai kepada warga di Kampung Mayuberi, Kabupaten Puncak, Jumat 15 Maret 2024. 

"Pembagian baju layak pakai ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu meringankan kesulitan warga setempat," ujar Danpos Lettu Inf Yudho. 

BACA JUGA:Dua SD Negeri di Tasikmalaya yang Dibobol Maling Rugi Rp 69 Juta, ini Barang Elektronik yang Hilang

Meskipun yang dibagikan hanya baju layak pakai yang sederhana, namun diharapkan dapat bermanfaat meringankan beban mereka.

Karena dari kampung menuju ke kota sangat jauh sekali, walaupun hanya untuk sekadar membeli pakaian ataupun makanan. 

"Semoga kegiatan ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat," harapnya. 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno menuturkan, saling berbagi kepada warga yang membutuhkan merupakan bentuk kepedulian TNI.

BACA JUGA:Haji Geyot, Ikon Bulan Suci Ramadhan yang Sudah 24 Tahun Selalu Muncul di Kabupaten Ciamis

Terlebih kepada warga yang membutuhkan terhadap sandang yang dibutuhkan oleh warga di pedalaman, karena merasa kekurangan sampai saat ini. 

"Masyarakat Kampung Mayuberi merupakan pribumi asli Papua dan mata pencahariannya mayoritas berkebun memanfaatkan lahan terbuka yang masih hijau," tuturnya. 

Sementara itu untuk hasil kebun hanya cukup untuk memenuhi makan sehari-hari, sehingga untuk kebutuhan sandang mereka masih membutuhkan bantuan dari orang lain. 

Maka daripada itu, pihaknya tergugah memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dan mereka pun sangat bahagia dan antusias. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: