Aksi Maling Diduga Ganjal ATM di SPBU Kota Tasikmalaya Gagal, Pelaku Kabur Dikejar Warga Ditangkap di Ciamis

Aksi Maling Diduga Ganjal ATM di SPBU Kota Tasikmalaya Gagal, Pelaku Kabur Dikejar Warga Ditangkap di Ciamis

Polisi dan warga saat mengamankan dua terduga pelaku ganjal ATM yang berada di dalam mobil minibus, Jumat 3 Mei 2024. istimewa-tangkapan layar ponsel--

 TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aksi pencurian diduga dengan modus ganjal ATM berhasil digagalkan warga dan pihak Kepolisian. Kejadian ini terjadi di sebuah SPBU Jalan Martadinata Kota Tasikmalaya, Jumat 3 Mei 2024 siang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian ini berawal saat korban seorang ibu hendak mengambil uang di mesin ATM SPBU tersebut. Saat itu dia tak curiga bahwa di dalam ruangan ATM sudah ada terduga pelaku.

Entah modusnya seperti apa, tiba-tiba korban menyerahkan ATM-nya ke terduga pelaku. Lalu pelaku bergegas meninggalkan korban dan menaiki sebuah mobil minibus yang dikemudikan rekannya.

Korban pun akhirnya sadar. Ternyata dia menjadi korban pencurian diduga modus ganjal mesin ATM. Teriakan korban didiengar para pengendara motor yang sedang mengisi bensin. Pelaku pun tak sempat mengambil uang korban karena bergegas kabur.

BACA JUGA:ASYIK Wisata Taraju Menawarkan Aktivitas 'Kemah Genah Tumaninah' Ini Daya Tarik Wisatanya, Mau Coba?

"Jadi pas saya mau isi bensin ada teriakan dari dalam ruangan ATM. maling mobil... maling mobil.. kata seorang ibu-ibu," ujar Ugih, salah seorang saksi kejadian.

Terduga pelaku pun bersama rekannya kabur ke daerah panyingkirian hingga ke jalur Kabupaten Ciamis. Saat di Imbanagara Kabupaten Ciamis, mobil terduga pelaku diamankan warga dan para pengguna jalan. 

Hingga akhirnya warga mengamuk. Untungnya petugas keamanan berhasil meredakan amukan massa. Kedua terduga pelaku pun akhirnya dibawa ke Polres Ciamis

"Mendengar terikan itu makanya saya melihat para terduga pelaku kabur naik mobil putih. Saya pun ikut ngejar mereka sampai ke sini di Imbanagara Kabupaten Ciamis. Pelaku 2 orang dan sudah diamankan ke Polres Ciamis," terangnya.

BACA JUGA:40 Calon Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Terpilih Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan KPU, ini Nama-namanya

Pawas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Hendi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Memang benar tadi ada aksi pelaku ganjal ATM 2 orang. Lalu dilakukan pengejaran oleh warga dan pengguna jalan sampai ke Ciamis," tuturnya.

Jelas dia, saat kejadian kejar-kejaran ini pihaknya mendapat informasi kejadian tersebut. Tim Reskrim Polres Tasikmaya Kota dan Lalu Lintas ikut mengejar sampai ke Ciamis setelah kordinasi dengan pihak Lantas Polres Ciamis.

"Pelaku sudah diamankan dan mau dibawa ke Maporles Tasikmalaya Kota. Pelaku 2 orang. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan," jelasnya. 

Kedua pelaku terduga maling ganjal ATM ini berinisial As (38) warga Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus dan Zaenal Mutaqin (48) warga Mandalawangi Kota Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: