Ruang Kelas Tak Terpakai di SMPN 15 Kota Tasikmalaya Ambruk, Kata Dinas Pendidikan ....

Ruang Kelas Tak Terpakai di SMPN 15 Kota Tasikmalaya Ambruk, Kata Dinas Pendidikan ....

Ruang kelas tak terpakai di SMPN 15 Kota Tasikmalaya ambruk, Minggu 25 Februari 2024 kemarin. istimewa--

Ruang Kelas Tak Terpakai di SMPN 15 Kota Tasikmalaya Ambruk, Kata Dinas Pendidikan .... 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah ruangan kelas tak terpakai di SMPN 15 Kota Tasikmalaya ambruk, Minggu 25 Februari 2024 kemarin. 

Untungnya selain saat kejadian kondisi sekolah sedang libur, ruangan tersebut juga tidak digunakan aktif untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengakui pihaknya telah memverifikasi ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Deretan Redmi yang Turun Harga Akhir Februari 2024 Termasuk POCO dan Xiaomi

Kata Ucu, ruangan yang ambruk tersebut sudah lama alias lebih dari 3 tahun tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar para siswa.

"Jadi ruangan itu digunakan hanya untuk kegiatan-kegiatan nonformal seperti ekskul dan lain-lain. Tidak digunakan KBM," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Senin 26 Februari 2024.

Namun, lantaran kondisi ruangan tersebut sudah begitu parah maka pihaknya akan mengusulkan agar bisa sekolah tersebut mendapat perhatian khusus, beserta sekolah-sekolah lainnya yang juga butuh perbaikan. 

"Harus dapat perhatian khusus. Sekarang harus diidentifikasi kebutuhan tiap sekolah termasuk kelas yang roboh itu (SMPN 15, Red). Tahun depan kita akan ajukan salahsatu sekolah prioritas agar dapat perhatian pemerintah," terang Ucu. 

BACA JUGA:Harga Beras Tembus Rp 17.000 Per Kilogram di Tasikmalaya, Pemkab Harus Masif Operasi Pasar Sebelum Ramadan

Sementara itu, Wakasek Kehumasan dan Sarana SMPN 15, M Wahyu S MSi menuturkan, kejadian ruang kelas tak terpakai itu ambruk terjadi di akhir pekan saat keadaan kelas sedang kosong.

Menurutnya, meski terbilang ruang kelas tersebut menganggur, selama ini biasa digunakan para siswa untuk kegiatan ekstrakurikuler PMR dan Paskibra. 

"Kebetulan di tahun 2020 jumlah siswa agak berkurang, ruangan itu tak digunakan KBM. Seluruh siswa dikonsentrasikan di bangunan berbeda," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: