Ribuan Peserta Senam Massal Bersama Kormi Tumplek di Halaman Bale Kota Tasikmalaya

Ribuan Peserta Senam Massal Bersama Kormi Tumplek di Halaman Bale Kota Tasikmalaya

Ribuan peserta senam massal bersama Kormi memenuhi halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu 24 Februari 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ribuan Peserta Senam Massal Bersama Kormi Tumplek di Halaman Bale Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat digelorakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tasikmalaya.

Seperti Sabtu 24 Februari 2024 pagi, ribuan masyarakat tumplek memenuhi halaman Bale Kota untuk mengikuti Senam Massal bersama Kormi. 

"Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi. Intinya Kormi harus eksis dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujar Ketua Kormi Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir kepada radartasik.com.

BACA JUGA:DIrilis Tahun Ini Nokia Zenjutsu Mini 2024 Dilengkapi Spesifikasi Gahar Harganya Cuma Segini

"Sehingga diharapkan olahraga ini menjadi budaya. Masyarakat bugar dan sehat. Karena bagaimanapun juga membangun Indonesia badan harus bugar dan pikiran harus sehat," sambungnya.

Terang dia, masyarakat antusias mengikuti Senam Massal ini. Ribuan tiket yang disediakan panitia ludes sebelum kegiatan olahraga bersama ini dimulai.

"Peserta sangat antusias. Kalau melihat jumlah tiket kita siapkan ada 3500. Semua sudah habis. Bahkan semalam juga saat saya lagi di luar kota, banyak yang japri minta tiket," terangnya.

Selain menggelorakan masyarakat untuk berolahraga, tambah Imih, kegiatan ini juga untuk membuka ruang promosi bagi para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia X20 Pro 5G 2024 dengan RAM 10GB, Baterai 6550 mAh dan Kamera 64MP Harganya Cuma Segini

"Kenginan saya tiap dua bulan sekali ada kegiatan seperti ini. Sehingga masyarakat UMKM juga bisa menikmati berdagang dan berusaha. Ya mudah-mudahan bisa meningkatkan sosial ekonomi masyarakat," tambahnya.

Usai senam massal ini, jelas dia, pihaknya dalam waktu dekat akan ada agenda rencana kegiatan lomba Tamiya tingkat nasional. 

"Bahkan kita sudah ngobrol dengan Pak Asisten di belakang Bale Kota akan dibuat jalur sepeda BMX maupun sepatu roda. Sehingga pada hari Sabtu dan Minggu anak-anak daripada liar mending kita tampung di belakang," jelasnya.

Senam massal ini mendapat respon positif dari Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. Dia mengucapkan terima kasih kepada Kormi yang sudah mengadakan kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: