Kapolda Jabar Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar

Kapolda Jabar Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat mengecek gudang logistik Pemilu KPU Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 10 Februari 2024. istimewa--

Kapolda Jabar Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagu, melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kota Tasikmalaya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Kunjungan ini juga dihadiri sejumlah pejabat terkait seperti Dirreskrimsus Polda Jabar, Kapolres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612 Tasikmalaya, PJU Polres Tasikmalaya Kota, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Tasikmalaya.

Selama kunjungannya, kemarin Sabtu 10 Februari 2024, Kapolda Jabar berdiskusi dengan para pemimpin KPU dan Bawaslu beserta para komisioner KPU dan Kordiv Bawaslu terkait persiapan logistik Pemilu tahun 2024 di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mau Dapat Beasiswa? Calon Mahasiswa Baru Simak Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang Sebentar Lagi Dibuka

Di dalam gudang logistik KPU, Kapolda Jabar berinteraksi dengan petugas setting logistik Pemilu dan berbincang dengan warga buruh muat yang berada di lokasi tersebut.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda Jabar bertujuan untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu di Kota Tasikmalaya berjalan lancar.

"Kami memastikan pendistribusian logistik Pemilu di Kota Tasikmalaya berlangsung aman dan lancar," ujar Kapolres.

Ia menambahkan bahwa jajarannya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk terus melakukan pengamanan, penjagaan, dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dalam suasana aman, damai, dan kondusif.

BACA JUGA:5 Sunah Puasa Ramadhan yang Bisa Dilakukan Saat Ibadah Puasa, Pahalanya Bisa Berlipat Ganda

Sekadar diketahui, Logistik Pemilu 2024 khususnya untuk di Kota Tasikmalaya pada Jumat 9 Februari 2024 lalu mulai didistribusikan dari Gudang KPU ke masing-masing kecamatan.

"Jadi memang kegiatan ini adalah bagian dari persiapan KPU dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2024," ujar Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan saat melepas pendistribusian logistik.

"Yaitu sekarang kita distribusikan semua logistik mulai dari kotak suara yang di dalamnya sudah ada surat suara sesuai data TPS masing-masing," sambungnya.

Terang dia, logistik Pemilu 2024 ini akan didistribusikan ke masing-masing KPPS. "Mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar untuk kesiapan kita melaksanakan Pemilu pada 14 Februari 2024," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: