Marco Tardelli: Jika Inter Unggul 4 poin dan Pada Akhir Februari Mengalahkan Atalanta, kompetisi Berakhir

Marco Tardelli: Jika Inter Unggul 4 poin dan Pada Akhir Februari Mengalahkan Atalanta, kompetisi Berakhir

Marco Tardelli-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM -  Mantan pemain Marco Tardelli mengatakan “Jika Inter Milan unggul 4 poin dan pada akhir Februari mengalahkan Atalanta, kompetisi berakhir”

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Marco Tardelli, yang pernah bermain untuk Juventus dan Inter Milan, mengulas derby Italia yang dianggapnya akan menentukan dalam perebutan scudetto musim ini. 

Tardelli menganalisia jika Inter Milan mampu mengalahkan Juventus, hal itu akan menjadi pukulan besar bagi Nyonya Tua karena mereka tertinggal 4 poin dan Nerazzurri masih mmeilki satu pertandingan tunda. 

Meskipun ia melihat Juventus masih memiliki peluang, tetapi jika keunggulan 4 poin Inter Milan tetap bertahan hingga akhir Februari dan kemudian mereka mengalahkan Atalanta, persaingan gelar Serie A akan hampir tertutup.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Transaksi 19 Botol Minuman Keras di Pinggir Jalan Kota Tasikmalaya

"Jika Inter unggul +4, itu pukulan bagus, tapi Juventus masih punya peluang. Jika Inter tetap unggul +4 pada akhir Februari dan mengalahkan Atalanta, maka sejatinya kompetisi sudah hampir tertutup," kata Tardelli.

Tardelli juga mengakui keunggulan skuad Inter Milan saat ini dan menyebut bahwa keberhasilan mereka tidak hanya bergantung pada dominasi permainan, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Fiorentina. 

Dia menyoroti kemajuan Simone Inzaghi sebagai pelatih namun Juventus yang tidak terlibat di kompetisi Eropa bisa memengaruhi mereka secara mental.

"Inter memiliki skuad yang lebih unggul, memetik keuntungan dari perkembangan pesat Inzaghi,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Semakin Keren dengan Tampilan Baru, Transaksi Pakai BRImo Makin Seru

“Bahkan ketika mereka tidak sepenuhnya mendominasi, seperti melawan Fiorentina, Inter tetap bisa membawa pulang kemenangan, seperti yang selalu dilakukan Juventus dahulu,” ujarnya. 

“Namun, Juventus tidak bermain di Eropa: ini bisa mempengaruhi tidak hanya secara fisik, karena Inter memiliki skuad yang dalam, tetapi lebih pada tekanan mental," ungkapnya.

Sementara itu, mantan pesepakbola Roberto Tricella mengakui bahwa Inter Milan tetap menjadi tim dengan skuad terbaik selama tiga tahun terakhir saat menjadi bintang tamu di Radio TMW. 

Tetapi Tricella memperingatkan bahwa Juventus bukanlah AC Milan yang memerlukan 3 gol untuk memenangkan pertandingan karena mereka dapat meraih tiga poin dengan keunggulan satu gol saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber