Tembok Sayap Jembatan Pintusinga di Kota Banjar Retak, SPPJJ Wilayah III Lakukan Hal ini

Tembok Sayap Jembatan Pintusinga di Kota Banjar Retak, SPPJJ Wilayah III Lakukan Hal ini

SPPJJ Wilayah III didampingi instansi terkait di Kota Banjar saat meninjau tembok sayap Jembatan Pintusinga yang retak, Senin 22 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Tembok Sayap Jembatan Pintusinga di Kota Banjar Retak, SPPJJ Wilayah III Lakukan Hal ini

BANJAR, RADARTASIK.COM - Tembok sayap jembatan Pintusinga di Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar retak dan dikhawatirkan longsor.

Jika dibiarkan, tembok sayap jembatan Pintusinga akan membahayakan masyarakat dan juga pengendara yang melintas di atas jembatan.

Lurah Banjar, Budi Kuswandi mengatakan, terdapat empat retakan di setiap sayap jembatan kanan kiri dari arah Banjar ke Cimaragas, atau sebaliknya. 

BACA JUGA:Dengan Kamera 200MP Redmi Note 13 Pro Dibanderol Sebegini Murah

"Awalnya dari petugas pemeliharaan jembatan yang setiap hari melakukan pembersihan melihat ada retakan di tembok sayap jembatan," paparnya, Senin 22 Januari 2024. 

Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (longsor), pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait agar retakan tersebut segera diperbaiki. 

Terlebih jembatan Pintusinga tersebut merupakan akses masyarakat menuju pusat kota dan sangat fatal jika terus dibiarkan, karena sangat membahayakan. 

Koordinator Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan (SPPJJ) Wilayah III (Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) langsung meninjau jembatan Pintusinga.

BACA JUGA:Bolehkah Uji Coba Persib vs Dewa United Ditonton Langsung ke Lapangan? Ini Penjelasannya, Simak Baik-Baik Ya

"Kita survei jembatan Pintusinga dan menyempatkan turun langsung ke lapangan mengecek kondisinya seperti apa," tutur Koordinator SPPJJ Wilayah III, Yayat Ruhiyat. 

Dia menambahkan, retakan-retakan yang ada di sayap jembatan, pihaknya tidak bisa mengindikasi apakah retakan tersebut berbahaya atau tidaknya.

Pihaknya sudah mengundang tim teknis jembatan supaya datang dan melihat kondisi jembatan dan mengindikasikan apa saja yang harus dikerjakan. 

"Untuk yang retak-retakan biasa insya Allah akan dikerjakan oleh tim pemeliharaan, mudah-mudahan minggu ini akan dikerjakan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: