Resmi Honorer Diangkat Jadi PPPK Paruh Waktu, Begini Kriteria Daerahnya

Resmi Honorer Diangkat Jadi PPPK Paruh Waktu, Begini Kriteria Daerahnya

Pemerintah dan legislator sepakat honorer diangkat jadi PPPK paruh waktu.-Kementerian PANRB-

Dia meminta mengonsolidasikan kebutuhan ASN pusat maupun daerah dilakukan melalui aplikasi formasi elektronik (e-formasi).

”Ayo kita optimalkan agar pelaksanaan reformasi birokrasi berdampak bisa terwujud secara optimal melalui peran SDM yang profesional,” ujar dia.

BACA JUGA: Rekomendasi Perguruan Tinggi Negeri di Kota Bandung yang Telah Terakreditasi A, Calon Mahasiswa Baru Simak!

BACA JUGA: Ini Mobil Honda Paling Laris 2023, Model SUV Meroket di Tengah Masifnya Mobil Listrik

Dalam rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI di Kompleks DPR-MPR RI, Jakarta, Rabu 17 Januari 2024, Anas juga menyatakan tahun ini pemerintah memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate melalui seleksi CPNS.

Sedangkan seleksi PPPK menjadi fokus utama pemerintah untuk melakukan penataan pegawai non ASN sehingga 100 persen formasi PPPK akan dibuka untuk pegawai non ASN di instansi pemerintah.

Sebelumnya, pada awal 2024, Presiden Joko Widodo mengumumkan pemerintah akan membuka kesempatan bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menjadi CASN.

Total  formasi pada rekrutmen ASN tahun 2024 mencapai 2,3 juta. Rekrutmen ASN tahun 2024 diperuntukkan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: