Mantap, Inilah 5 Kuliner Lezat Legendaris Khas Jawa Barat Zona Cirebonan, Nomor 1 Tahu Gejrot

Mantap, Inilah 5 Kuliner Lezat Legendaris Khas Jawa Barat Zona Cirebonan, Nomor 1 Tahu Gejrot

Mantap, inilah 5 kuliner lezat legendaris khas Jawa Barat Zona Cirebonan, nomor 1 tahu gejrot.-ig tahugejrotpapacon-

Mantap, Inilah 5 Kuliner Lezat Legendaris Khas Jawa Barat Zona Cirebonan, Nomor 1 Tahu Gejrot

CIREBON, RADARTASIK.COM - Wilayah Jawa Barat Zona Cirebonan meliputi CIREBON dan Indramayu. Zona Cirebonan memiliki kuliner lezat yang legendaris.

Kuliner lezat legendaris khas Jawa Barat Zona Cirebonan memiliki rasa yang lezat dengan cita rasa yang unik. Kuliner khas Zona Cirebonan ini telah populer di kalangan pecinta kuliner.

Hingga saat ini, kuliner legendaris khas Jawa Barat Zona Cirebonan mudah ditemukan di wilayah Cirebon dan Indramayu. Bahkan, kuliner tersebut telah menyebar ke kota-kota lain seperti Bandung, Bogor, hingga Tasikmalaya.

Bagi pecinta kuliner yang penasaran dengan kuliner khas Jawa Barat Zona Cirebonan, simak artikel ini hingga selesai!

BACA JUGA:Keren, Pantai Batu Karas Pangandaran Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata Favorit di Jawa Barat, Ini Keindahannya

1. Tahu gejrot

Tahu gejrot merupakan kuliner legendaris khas Cirebon. Tahu gejrot memiliki cita rasa pedas manis yang bisa bikin ketagihan.

Sesuai dengan namanya tahu gejrot, kuliner khas Cirebon ini menggunakan tahu sebagai bahan utamanya. Tahu tersebut dipotong-potong menjadi ukuran kecil yang selanjutnya disiram dengan kuah manis pedas.

2. Empal gentong

BACA JUGA:Para Pemain Persib Ini Jadi Sorotan Bobotoh, Pemain Asing Usul Digantikan Lokal Bandung

Empal gentong menjadi kuliner khas Cirebon yang memiliki rasa lezat dan bikin ketagihan. Kuliner empal gentong dimasak menggunakan media kuali (gentong) untuk memasak kuah yang akan menjadi penyedap rasanya.

Kuah empal gentong memiliki warna kekuning-kuningan sehingga membuat ngiler bagi sebagian orang yang melihatnya. Kuliner ini dimasak dalam waktu yang lama sehingga tekstur daging menjadi empuk dan kuahnya meresap hingga ke dalam.

3. Nasi jamblang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar