Mantap, Inilah 5 Kuliner Lezat Legendaris Khas Jawa Barat Zona Cirebonan, Nomor 1 Tahu Gejrot

Mantap, Inilah 5 Kuliner Lezat Legendaris Khas Jawa Barat Zona Cirebonan, Nomor 1 Tahu Gejrot

Mantap, inilah 5 kuliner lezat legendaris khas Jawa Barat Zona Cirebonan, nomor 1 tahu gejrot.-ig tahugejrotpapacon-

Nasi jamblang menjadi salah satu kuliner legendaris khas Jawa Barat Zona Cirebonan. Pada awalnya, nasi jamblang merupakan makanan untuk para pekerja pada zaman kolonial Belanda.

BACA JUGA:MANTAP! Persib Punya 5 Kiper Grade A di Liga 1, Malah 2 Diantaranya Kiper Modern, Ini Profilnya

Namun kini, nasi jamblang menjadi kuliner khas Jawa Barat yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Rasanya yang nikmat dan harganya terjangkau dapat membuat orang yang mencicipinya ketagihan.

4. Pindang gombyang ikan mayu

Pindang gombyang ikan mayu merupakan kuliner yang berasal dari Indramayu. Kuliner ini berbahan dasar kepala ikan. Meskipun demikian, kuliner ini juga dapat menggunakan semua bagian ikan.

Pindang gombyang ikan mayu memiliki cita rasa yang lezat dengan beberapa bumbu-bumbu rempah yang kental. Adapun rempah yang digunakan untuk memasak pindang gombyang ikan mayu di antaranya kemiri, jeruk nipis, daun salam, lengkuas, bawah merah, serai, bawang putih, capai, dan asem.

BACA JUGA:Antisipasi Peredaran Minuman Keras di Singaparna Tasikmalaya, Polisi Geledah Toko Jamu dan Rumah

5. Pedesan entog

Pedesan entog merupakan kuliner legendaris khas wilayah Cirebon dan Indramayu. Kuliner ini berbahan dasar daging entok (hewan unggas yang jenisnya mirip dengan itik).

Pedesan entog memiliki rasa yang lezat karena dalam proses memasaknya menggunakan rempah-rempah pilihan. Kuliner pedesan entog paling cocok dicicipi dengan nasi hangat.

Itulah informasi mengenai beberapa kuliner lezat legendaris khas Jawa Barat Zona Cirebonan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar