Logistik Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Tasikmalaya Belum Lengkap, Surat Suara Belum Datang

Logistik Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Tasikmalaya Belum Lengkap, Surat Suara Belum Datang

Dari 6 item logistik Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tasikmalaya belum menerima surat suara, Rabu 13 Desember 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Logistik Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Tasikmalaya Belum Lengkap, Surat Suara Belum Datang

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya belum menerima logistik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 secara lengkap hingga hari ini, Rabu 13 Desember 2023.

Masih ada satu item logistik yang saat ini belum diterima yakni kertas surat suara. Sedangkan logistik yang lainnya sudah diterima KPU. Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami membenarkan hal tersebut.

Kata dia, sejauh ini pihaknya baru menerima beberapa item logistik perlengkapan pelaksanaan Pemilu 2024. Dari 6 item logistik, hanya kertas surat suara yang belum datang.

BACA JUGA:KPU Kota Tasikmalaya Ingatkan Gen Z Wajib Datang ke TPS Pada 14 Februari 2024, Jadi Penentu Kah?

"Sebagian besar logistik lainnya sudah kami terima. Tinggal surat suara, itu saja yang belum. Kemungkinan pada awal Januari ini katanya baru akan dikirim ke Tasikmalaya," paparnya kepada radartasik.com.

Ami menerangkan, untuk distribusi surat suara diketahui ada beberapa daerah kota dan kabupaten yang diprioritaskan untuk didahulukan pendistribusiannya.

Yaitu, wilayah yang banyak Daftar Pemilih Tetapnya (DPT). Sementara untuk Kabupaten Tasikmalaya masuk pada tahapan akhir.  

"Ada daerah yang memang sudah menerima untuk surat suara ini. Kalau kita di Kabupaten Tasikmalaya belum terima," terangnya.

BACA JUGA:Tak Ada Kejelasan Lanjutan Pembangunan, SOR Kabupaten Tasikmalaya Ditumbuhi Rumput Liar

Meski sedikit mepet untuk waktu pengiriman ke daerah, akan tetapi pihaknya sudah siap melakukan pendistribusian ke setiap kecamatan dan desa dengan hanya memiliki waktu sebulan lebih.  

"Melihat waktu yang hanya sebulan lebih sedikit, maka kami harus betul-betul bekerja keras untuk melakukan pendistribusian logistik ke daerah," bebernya.

Ke-6 item yang telah ada di gudang KPU Kabupaten Tasikmalaya tersebut yakni kotak suara sebanyak 25.840 pics untuk kebutuhan per TPS 5 pics.

Lalu bilik pencoblosan suara sebanyak 20.884 buah untuk keperluan 4 buah per TPS. Kemudian, tinta sebanyak 10.192 botol untuk keperluan 2 botol per TPS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: