Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Semen dan batu Masuk Jurang di Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Semen dan batu Masuk Jurang di Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

Truk yang membawa muatan semen dan batu masuk jurang di Jalan Raya Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin Rabu 29 November 2023. Istimewa--

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Semen dan batu Masuk Jurang di Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mobil truk dengan nomor polisi Z 8725 KA bermuatan bahan bangunan semen dan batu masuk jurang di Jalan Raya Cigalontang, tepatnya Desa Cidugalen, Kecamatan Cigalontang, kemarin Rabu 29 November 2023. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sopir dan kernetnya hanya mengalami luka ringan. Hingga saat ini truk tersebut belum bisa dievakuasi karena jurang tersebut cukup dalam. Evakuasi truk tersebut memerlukan alat berat.  

Peristiwa ini terjadi saat truk yang dikendarai sopir dan kernet itu, melaju dari arah Singaparna menuju Cigalontang dengan tujuan mengantarkan semen ke Kampung Pajagan. 

BACA JUGA:Google TV Polytron yang Bisa Youtube Turun Harga Jadi Mulai Rp 3 Jutaan

"Tiba-tiba truk masuk ke dalam jurang sedalam sepuluh meter," ujar Babinkamtimbas Cidugalen, Warman kepada wartawan, Kamis 30 November 2023.

Diduga, truk tersebut tidak kuat menanjak. Karena sebelum masuk jurang, truk tersebut berhenti di tengah-tengah tanjakan lalu mudur, dan hilang kendali hingga akhirnya masuk jurang.

"Ketika melewati jalan yang menanjak, mobil truk tiba-tiba berhenti, lalu mundur lagi dan nyelonong ke sebelah kiri jalan hingga akhirnya terjun ke dalam jurang," terangnya.

Jatuhnya truk ke dalam jurang sedalam 10 meter tersebutnmengagetkan warga di sekitar lokasi. Karena menimbulkan suara benturan yang sangat keras. 

BACA JUGA:Jaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat saat Masa Kampanye, Polres Banjar Lakukan Patroli

"Saya lagi duduk di pangkalan ojek, tiba-tiba terdengar suara bentutan yang sangat keras sekali. Ketika saya lihat ke dalam jurang sudah ada truk terbalik di bawah," tutur Tukang Ojek di sekitar lokasi kejadian, Aji Ramdani (30).

Setelah diketahui ada truk yang masuk jurang, warga yang penasaran dan ingin melihat berdatangan. Bahkan sebagian warga memberikan pertolongan, karena saat itu ada dua orang di dalam truk tersebut.

Upaya warga saat memberikan pertolongan terlihat cukup dramatis, kondisi jurang yang cukup dalam ditambah lagi dengan kondisi cuaca dengan hujan cukup deras membuat beberapa warga kesulitan.  

Namun berkat kerja keras, warga akhirnya dua orang yang terjebak didalam mobil truk berhasil di keluarkan dengan selamat. Saat ini peristiwa kecelakan tunggal tersebut dalam penaganan Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: