Re-Branding menjadi Kartu BSI Debit Mabrur, BSI Tingkatkan Layanan Haji dan Umroh

Re-Branding menjadi Kartu BSI Debit Mabrur, BSI Tingkatkan Layanan Haji dan Umroh

Re-branding menjadi Kartu BSI Debit Mabrur, BSI tingkatkan layanan haji dan umroh.-BSI-

BACA JUGA: Benjamin Pavard Mengaku Ingin Jadi Tukang Cukur dan Bermain di Depan Seperti Inzaghi

Sebagai gambaran, pada tahun 2023, BSI melayani lebih dari 171.000 keberangkatan haji reguler atau lebih dari 81% jamaah haji Indonesia. Sedangkan keberangkatan haji khusus yang menggunakan layanan BSI mencapai 8.030 jamaah.

Pada tahun 2022, BSI melayani lebih dari 892.000 jamaah khusus umrah dari berbagai perusahaan travel rekanan BSI. Angka ini mencapai sekitar 89% dari total jamaah umrah nasional pada tahun itu.

Haji merupakan perjalanan ibadah umat muslim dan 80% masyarakat Indonesia merupakan umat muslim. Sudah menjadi tanggung jawab BSI untuk memberikan layanan dan kontribusi terbaik, sehingga nasabah merasa nyaman dananya dikelola oleh BSI.

Beribadah dengan baik, keuangannya dikelola dengan sistem keuangan yang halal, dan dipergunakan transaksinya secara baik dan sesuai syariah.

BACA JUGA: Fabio Capello Ungkap Kelemahan AC Milan: Terlalu Mengandalkan Rafael Leao yang Malas Tapi Juga Unik

Khusus untuk nasabah baru kartu BSI Debit, sepanjang tahun berjalan Januari-Agustus 2023 BSI mencatatkan pertumbuhan sebanyak 1,5 juta nasabah baru pemegang kartu. Angka ini naik 50% secara year on year (yoy).

Anton optimistis kehadiran kartu BSI Debit baru dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan kartu debit, dimana kartu baru ini ditargetkan tumbuh sebesar 200 ribu kartu pada tahun pertama peluncurannya.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman sangat menyambut baik peluncuran kartu BSI Debit Mabrur yang menggunakan jaringan Visa.

”Visa bersyukur dapat terus mendukung perkembangan pembayaran digital di Indonesia khususnya bersama BSI melalui kartu BSI Debit Mabrur,” katanya. 

BACA JUGA: Harga Xiaomi 14 Pro, Hadir dengan HyperOS HP Spek Dewa ini Dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 3 dan Ram 16 GB

Dia menegaskan pembayaran kartu merupakan pembayaran digital meskipun bentuk fisik kartu pembayaran sudah ada selama puluhan tahun. Jaringan yang memproses pembayaran kartu juga tidak terlihat secara langsung oleh konsumen.

Ketika mereka membayar dengan kartu melalui mesin electronic data capture di toko-toko, kemudian diproses oleh sistem dari acquiring bank dan issuing bank. Seluruh proses digital sampai pembayaran disetujui terjadi dalam hitungan detik.

Riko mengatakan kartu BSI Debit diterima di jutaan merchant di lebih dari 200 negara dan wilayah secara global.

Sehingga, pemegang kartu semakin mendapatkan ketenangan dan kenyamanan, baik Ketika menjalani ibadah haji dan umroh maupun saat bepergian ke seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: