TERBARU Jadwal Kereta Cepat Whoosh Setelah Ada Penambahan, Perjalanan Weekend Tetap Favorit

TERBARU Jadwal Kereta Cepat Whoosh Setelah Ada Penambahan, Perjalanan Weekend Tetap Favorit

PT KCIC menambah jadwal Kereta Cepat Whoosh hingga 31 Oktober 2023.-BKIP Kemenhub-

TERBARU Jadwal Kereta Cepat Whoosh Setelah Ada Penambahan, Perjalanan Weekend Tetap Favorit

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memutuskan menambah 11 jadwal Kereta Cepat Whoosh.

Sebelumnya jadwal Kereta Cepat Whoosh hanya 14 perjalanan per hari. Mulai Rabu 25 Oktober 2023 menjadi 25 perjalanan per hari.

Penambahan jadwal KA Whoosh dilakukan karena ketersediaan tiket untuk jadwal dan rute favorit pada akhir pekan dan hari-hari tertentu sudah menipis.

BACA JUGA: Wujudkan Kota Tasikmalaya yang Bersih, TNI-Polri dan Komunitas Freekitiw Lakukan Aksi Pungut Sampah

Sejak awal penerapan tarif komersial —17 Oktober 2023— hingga saat ini KA Whoosh sudah melayani sekitar 58.000 penumpang dengan rata-rata mencapai 7.200 penumpang per hari atau okupansi berkisar di angka 90% untuk setiap perjalanan.

Eva Chairunisa selaku General Manager Corporate Secretary KCIC mengatakan keputusan penambahan jadwal perjalanan ini mempertimbangkan tingginya permintaan masyarakat terhadap perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Penambahan jadwal KA Whoosh diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan layanan KA Whoosh.

Dia menambahkan animo masyarakat dari hari ke hari semakin tinggi. Karena itu, agar bisa mengakomodir kebutuhan dan tingginya permintaan, KCIC menambah jadwal perjalanan KA Whoosh.

BACA JUGA: Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Optimis Menang di Jawa di Pilpres 2024

Eva mengatakan jadwal akan bertambah menjadi 18 hingga 25 perjalanan per hari hingga 31 Oktober 2023. Setelah itu KCIC akan mengevaluasi perjalanan Kereta Whoosh.

Penambahan jadwal perjalanan KA Whoosh diiringi dengan penambahan layanan KA Feeder. Penumpang KA Whoosh tetap mendapatkan gratis layanan KA Feeder yang berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi dan Bandung.

Penumpang yang akan turun dan naik melalui stasiun Padalarang diimbau agar memperhatikan jadwal keberangkatan Kereta Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. Jadwal Kereta Feeder telah disesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

KCIC juga mengimbau pengguna KA Feeder khususnya yang akan berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun KA Whoosh Padalarang agar datang 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: