Besok Berlaku Tarif Baru Kereta Cepat, Berapa Harga Tiket Whoosh Termurah?

Besok Berlaku Tarif Baru Kereta Cepat, Berapa Harga Tiket Whoosh Termurah?

Transaksi pakai BRImo makin seru. Brimo semakin keren dengan tampilan baru.-BRI-

Besok Berlaku Tarif Baru Kereta Cepat, Berapa Harga Tiket Whoosh Termurah?

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan memberlakukan skema dynamic pricing untuk tarif baru kereta cepat mulai 3 Februari 2024.

Dengan penerapan skema dynamic pricing ini memungkinkan penumpang akan dapatkan harga tiket kereta cepat murah bila melakukan perjalanan di waktu tertentu.

”Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh,” jelas General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA: Semakin Keren dengan Tampilan Baru, Transaksi Pakai BRImo Makin Seru

BACA JUGA: Gagean New Honda Stylo 160 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Motor Modern Klasik Retro Terbaru

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penentuan dynamic pricing di antaranya peak hour (jam sibuk) atau off peak hour (jam non sibuk), high season (momen liburan) atau low season (non liburan) atau hari kerja atau akhir pekan.

Pada high season atau peak hour akan ditawarkan tarif baru kereta cepat yang lebih tinggi. Sebaliknya pada moment off peak akan ditawarkan tarif baru kereta cepat murah.

Dengan demikian penumpang diberikan alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya.

Masyarakat yang ingin menggunakan Whoosh dapat melakukan pemesanan tiket kereta cepat melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo dan BNI Mobile Banking.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Siap Amankan Logistik Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

BACA JUGA: Setelah Makan Durian Apa Boleh Minum Kopi? Simak Baik-Baik, Ini Penting Bagi Anak Senja

Eva menjelaskan dynamic pricing ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Dengan adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional kereta cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: