Wujudkan Kota Tasikmalaya yang Bersih, TNI-Polri dan Komunitas Freekitiw Lakukan Aksi Pungut Sampah

Wujudkan Kota Tasikmalaya yang Bersih, TNI-Polri dan Komunitas Freekitiw Lakukan Aksi Pungut Sampah

TNI-Polisi dan Komunitas Freekitiw saat aksi pungut sampah di Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis 26 Oktober 2023. Istimewa--

Wujudkan Kota Tasikmalaya yang Bersih, TNI-Polri dan Komunitas Freekitiw Lakukan Aksi Pungut Sampah 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mewujudkan Kota Tasikmalaya bersih dari sampah, Kodim 0612/Tasikmalaya, Polres Kota Tasikmalaya dan bersama Komunitas Freekitiw Bahagia melakukan olahraga bersama dan aksi bersih-bersih, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan yang berkolabarosi dengan TNI-Polri dari Polres Tasikmalaya Kota dan Kodim 0612/Tasikmalaya ini berwama Forum Paseh Bersatu serta Srikandi Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya yang digelar di Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0612/Tasikmalaya diwakili Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Bomber Slavia Praha Senang Bakal Ditonton Jose Mourinho: ‘Kami Ingin Menunjukkan Kualitas Kami’

Ketua Freekitiw Bahagia, Ujang Shanrila mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta iniasi yang dilakukan tersebut bermula saat pihaknya sedang melakukan aktivitas di area Dadaha.

Lalu, pihaknya melihat banyak sampah yang beserakan dan membuat dirinya mengajak berbagai unsur dari TNI-Polri dan Forum Paseh Bersatu untuk melakukan aksi bersih-bersih.

"Awal pertamanya kita lagi santai sekitar tiga hari lalu di Dadaha. Kita lihat lapangan Dadaha itu kotor banyak sampah, nah timbul lah suatu gagasan untuk bebersih di Dadaha ini," ujar Ujang.

Ujang menerangkan, aksi bersih ini merupakan kali pertama yang dilakukannya. Namun, kedepan pihaknya akan terus mengagendakan aksi bersih-bersih ini dengan mengajak seluruh komunitas di Kota Tasikmalaya untuk ikut andil merawat Kota Tasikmalaya agar bersih dari sampah.

BACA JUGA:Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Optimis Menang di Jawa di Pilpres 2024

"Ini baru pertama kali, mungkin kita akan agenda kan kembali untuk bersih-bersih ini agar kota Tasikmalaya semakin nyaman dan bersih. Nanti kita survey dulu mana tempat yang perlu kita bersih. Peserta nya juga semakin banyak, komunitas di Tasikmalaya kita ajak," terangnya.

Aksi bersih-bersih bersama itu pun mendapatkan apresiasi dari Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan yang ikut melakukan bersih-bersih di Kompleks Dadaha.

"Kami pemerintah juga suport yah dan terima kasih, karena ini ide dan gagasan bersama spontanitas. Jadi terima kasih kepada temen-teman Freekitiw, Forum Paseh, Kapolres dan Dandim," tutur Ivan.

Selain itu, jelas Ivan, bahwa pada Oktober 2023 ini berbagai event digelar di halaman Komplek Dadaha, sehingga volume sampah meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: