Tingkatkan Investasi, Pemprov Jabar Akan Gelar Rebana Expo 2023

Tingkatkan Investasi, Pemprov Jabar Akan Gelar Rebana Expo 2023

Pemprov Jabar akan menggelar Rebana Expo 2023 untuk meningkatkan investasi di kawasan Metropolitan Rebana.-Jabarprovgoid-

”Ajang ini merupakan sebuah pertemuan bisnis (business meeting) yang bertujuan untuk menyajikan perkembangan terkini dan visi pengembangan kawasan Rebana,” kata Kepala BP Rebana Bernardus Djonoputro di Bandung, Senin 23 Oktober 2023.

Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

BACA JUGA: Promotor Minta Ahmad Dhani Buat Video Klarifikasi Soal Aksi Kampanye saat Konser di Tasikmalaya

BACA JUGA: Loker Baru Oktober 2023! TASCO Mini Mart dan 3 Perusahaan di Tasik

Djonoputro menjelaskan kawasan Cirebon - Kertajati - Patimban (Rebana) saat ini sedang memasuki babak baru dalam perjalanannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan bagi Jabar.

Percepatan pembangunan kawasan Rebana dan Jabar bagian selatan merupakan mandat dari Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021 tentang Proyek Strategis Nasional (PSN).

Pengembangan Kawasan Metropolitan Rebana masuk dalam PSN dan perencanaan 13 kota baru berbasis industri yang tersebar di 7 wilayah kabupaten kota di Jabar.

Tujuh wilayah tersebut adalah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA: Ketua KPU Sebutkan Berkas Prabowo-Gibran Lengkap, Airlangga Hartarto Puji Pasangan Koalisi Indonesia Maju

BACA JUGA: Saatnya Wujudkan Cita-Cita Pemekaran Kabupaten Pangandaran

Dia menyebut hal ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan Kawasan Rebana sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru yang mendukung perkotaan lebih berkualitas, layak huni dan terintegrasi dengan infrastruktur kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: