8 Cara Merawat Pohon Uang, Penarik Rezeki yang Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah Anda

8 Cara Merawat Pohon Uang, Penarik Rezeki yang Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah Anda

Tanaman hias Crassula Ovata yang sering disebut Pohon Uang. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Bagaimana Drone Hamas yang Murah Meriah Membuat Tembok Perbatasan Israel yang Canggih Tak Berdaya?

Pohon uang sebaiknya disiram secara teratur, tetapi biarkan tanah mengering secara ringan antara penyiraman. Jangan biarkan tanah terlalu basah atau terlalu kering. Periksa kelembaban tanah dengan jari Anda sebelum menyiram.

3. Tanah

Tanah yang baik adalah tanah pot yang diperkaya dengan bahan organik. Pastikan pot memiliki lubang pembuangan agar kelebihan air bisa keluar.

4. Pemupukan

BACA JUGA:Masker Yogurt, Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Bahan Alami,

Pupuk pohon uang dengan pupuk cair ringan atau pupuk batang sekitar setiap 2-4 minggu selama musim tumbuh (biasanya musim semi dan musim panas). Selama musim dingin, pemupukan bisa dikurangi.

5. Pot dan Pemangkasan

Jika pohon uang Anda mulai tumbuh terlalu tinggi atau tampak tidak seimbang, Anda dapat memangkasnya dengan hati-hati. Potong batang atau cabang yang terlalu panjang atau terlalu busuk. 

Selain itu, pertimbangkan untuk mentransplantasikannya ke pot yang lebih besar jika akarnya mulai terlalu padat di pot saat ini.

BACA JUGA:Mengatasi Laptop Lemot, Sudah Ganti jadi SSD tapi Laptop Masih Lambat? Ini Solusinya

6. Kebersihan

Jaga agar daun pohon uang tetap bersih dengan membersihkannya secara berkala. Ini akan membantu tanaman untuk mengambil lebih banyak cahaya.

7. Kelembaban

Pohon uang biasanya tidak memerlukan tingkat kelembaban udara yang tinggi. Tetapi jika udara di lingkungan Anda sangat kering, Anda dapat menyemprotkan sedikit air di sekitar tanaman atau menempatkan nampan berisi air di dekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: