Kisah Cinta Bule Amerika Pada Honda Super Cub, Motor Retro Klasik Ini Hingga Dibuatkan Lagu
Kisah cinta bule Amerika pada Honda Super Cub. Motor retro klasik ini hingga dibuatkan lagu Little Honda oleh The Beach Boys.-powersports.honda.com-
Bergaya, menyenangkan dan murah, motor Honda Klasik ini mengubah pemahaman masyarakat tidak hanya tentang sepeda motor, namun juga mobilitas dan kenikmatan berkendara.
Pada tahun 1974 atatu 15 tahun setelah Honda 50 pertama kali diperkenalkan, produksi motor Honda klasik ini dihentikan.
Kecintaan bule Amerika pada Honda Super Cub ternyata masih melekat. Pada tahun 2018 kembali ke pelanggan Amerika sebagai evolusi modern dari nama legendaris tersebut.
Kini Honda Super Cub menjadi motor retro serba modern. Gaya motor retro serba modern didapat dari mulai mesin hingga fiturnya.
Honda Super Cub C125 ABS menampilkan huruf S siluet yang membentang mulai dari spatbor belakang hingga ruang step-through.
BACA JUGA: Ikatan Motor Honda Jawa Barat Ikut Meriahkan Honda Bikers Day 2023 Regional Sumatera
Super Cub C125 ABS tetap efisien dengan mesin empat langkah berpendingin udara 124 cc. Honda Super Cub C125 ABS menggabungkan ujung bawah (dengan bak mesin yang didesain ulang) dari C110 pasar Jepang saat ini dengan SOHC, ujung atas dua katup dari Grom baru.
Menawarkan tenaga yang besar untuk berkendara keliling kota, mesin 124 cc juga hemat bahan bakar dan senyap.
Dibandingkan pendahulunya, ini lebih berbentuk persegi dengan lubang 50,0 mm, langkah 63,1 mm dan rasio kompresi 10,0:1.
Ditenagai oleh PGM-FI, mesin ini menghasilkan tenaga yang dapat digunakan dan dinikmati sepanjang rentang putaran, namun tetap menawarkan penghematan bahan bakar yang mengesankan.
BACA JUGA: Alami Patah Hidung, Alessio Romagnoli Diragukan Tampil Melawan AC Milan
Airbox dirancang agar sesuai dengan mesin. Ini memperlancar aliran udara di sisi filter yang bersih dan – bersama dengan tabung penghubung dan posisi injektor– meningkatkan kemampuan berkendara.
Meskipun tampilan luar knalpot (salah satu dari banyak elemen "mitologi" Super Cub) tetap sama, bagian dalamnya dimodernisasi; dengan peningkatan efisiensi pembakaran, satu katalis yang lebih efisien menggantikan sepasang katalis yang digunakan dengan knalpot sebelumnya. Pemrograman ECU memaksimalkan kinerja dan efisiensi, dan output alternator telah ditingkatkan.
Seperti sebelumnya, transmisi memiliki empat kecepatan (dengan netral di bagian bawah), dan dalam tradisi Super Cub sejati, transmisi ini dioperasikan melalui kopling sentrifugal otomatis, sehingga tidak memerlukan tuas kopling.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: