Saksi Kisah Cinta Gadis Kota Banjar dengan Bule Amerika, Datang ke KUA Dua Bulan Sebelum Janji Suci Pernikahan

Saksi Kisah Cinta Gadis Kota Banjar dengan Bule Amerika, Datang ke KUA Dua Bulan Sebelum Janji Suci Pernikahan

Kepala KUA Kecamatan Purwaharja Towilatun SAg, saat ditemui di kantornya Jumat 29 September 2023. Membuka berkas pernikahan kisah cinta gadis Kota Banjar dengan bule Amerika.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Saksi Kisah Cinta Gadis Kota Banjar dengan Bule Amerika, Datang ke KUA Dua Bulan Sebelum Janji Suci Pernikahan

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Saksi kisah cinta gadis Kota Banjar bernama Siti Bashiroh dengan bule Amerika bernama Arthur, juga diceritakan oleh penghulu dari KUA Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Penghulu yang saat itu menikahkan dan mengukuhkan kisah cinta dua insan bebeda warga negara ini adalah Towilatun SAg, yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Purwaharja.

Pak penghulu menceritakan bahwa, pernikahan keduanya dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Bahkan dua bulan menjelang pernikahan, Siti Bashiroh dan keluarga datang ke KUA Purwaharja untuk bertanya tentang persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, bila keduanya menikah di Kota Banjar.

BACA JUGA:Fakta Kisah Cinta Bule Amerika 17 Mei Mualaf, 26 Juni Menikah di Kota Banjar

Kisah cinta gadis Kota Banjar bernama Siti Bashiroh dengan bule Amerika, tidak semudah yang dibayangkan. Mereka harus mellaui berbagai syarat untuk bisa menikah.

Kisah cinta gadis Kota Banjar, Siti Bashiroh sebelum melangsungkan pernikahan dengan bule Amerika yang ternyata dikenalkan oleh adiknya, Siti Nuraenah melalui Facebook. Perkenalan keduanya hingga memantapkan sang bule Amerika untuk menikahi Siti Bashiroh dengan syarat harus masuk islam terlebih dulu. 

Ternyata tak hanya syarat jadi mualaf saja yang harus dipenuhi oleh sang bule Amerika, tapi persyaratan nikah beda negara harus dipenuhinya. Untuk bisa mengukuhkan kisah cinta gadis Kota Banjar dengan bule Amerika tersebut.

Dua bulan sebelum pernikahan digelar, Siti Bashiroh didampingi walinya mendatangi KUA Kecamatan Purwaharja menanyakan perihal persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. 

BACA JUGA:Asmara Berujung Petaka, Kisah Cinta Bule Amerika di Kota Banjar

Pasalnya persyaratan beda negara harus dipenuhi bule Amerika sesuai aturan yang berlaku di Indonesia, baru proses pernikahan bisa dilaksanakan. 

Setelah berkas pernikahan dinyatakan lengkap oleh pihak KUA Kecamatan Purwaharja Kota Banjar baru proses ijab qobul digelar. 

Tepat pada Sabtu 26 Juni 2021, kisah cinta gadis Kota Banjar dengan bule Amerika resmi dalam ikatan pernikahan dengan di rumah orang tua Siti Bashiroh di Dusun Randegan I RT 05 RW 02 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja. 

Proses ijab qobul dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris, karena bule Amerika tidak fasih berbahasa Indonesia atau daerah.  Sehingga proses akad nikah atau ijab qobul dipandu oleh Siti Bashiroh sebagai penterjemah sekaligus calon pengantin wanitanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: