Asmara Berdarah Siti Bashiroh, Kepincut Bule Amerika yang Tega Bunuh Ayah Mertuanya Sendiri

Asmara Berdarah Siti Bashiroh, Kepincut Bule Amerika yang Tega Bunuh Ayah Mertuanya Sendiri

Resepsi pernikahan bule Amerika dengan gadis Kota Banjar bernama Siti Bashiroh pada bulan Juni tahun 2021 di Kota Banjar.-Foto:istimewa -

Tak terima rumahnya dirusak, Agus Sopian melaporkan tindakan menantunya ini kepada polisi. 

Hasilnya, pada Jumat, 22 September 2023, Arthur dipanggil oleh Polres Banjar untuk diperiksa terkait laporan perusakan tersebut. 

Merasa kesal karena dilaporkan ke polisi, hanya dua hari kemudian, pada Minggu, 24 September 2023, sekitar pukul 10:30 WIB, Arthur datang ke rumah mertuanya dengan mobilnya. 

Setelah mencari, Arthur menemukan bapak mertuanya berada di belakang rumah dan langsung menyerang dengan menusukkan pisau ke leher mertuanya. 

Akibat serangan tersebut, Agus Sopian akhirnya meninggal dunia akibat luka parah yang diakibatkan oleh tikaman dari menantunya tersebut. 

Tidak lama pihak kepolisian dari Polres Banjar berhasil menangkap Bule Amerika yang kejam ini.

Pasca kejadian tersebut, Siti Bashiroh terlihat sangat terpukul atas tindakan suaminya yang tega membunuh ayahnya sendiri. 

Ia bahkan harus ditemani oleh adiknya Siti Nuraenah untuk membantunya menenangkan diri dan Siti Bashiroh bahkan tidak mau ditemui oleh siapapun, karena masih syok. 

Siti Nuraenah juga mengaku tidak mengetahui keseharian Arthur Leigh Welohr, kakak iparnya asal Amerika tersebut karena tidak tinggal di Kota Banjar. 

"Saya tidak tinggal di sini (Kota Banjar) sehingga kurang tahu keseharian kakak ipar (bule Amerika)," ucap Siti Nuraenah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Ali Jupri kepada wartawan, Senin, 25 September 2023, di Mapolres Banjar, kalau tersangka Arthur mengaku pernah terlibat kasus percobaan pembunuhan terhadap seorang pria dan seorang wanita di lingkungan Silver Terrace San Francisco

Namun, pihaknya harus memastikan pengakan tersebut kepada Interpol.

"Kita tetap harus melakukan pengecekan ke Interpol, benar tidaknya telah melakukan tindak pidana di negara asalnya," kata Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Ali Jupri.

"Harus dibuktikan dengan surat-surat yang ada. Kita harus mendalami juga sampai Interpol. Di Indonesia misalnya, si A yang pernah dipidana itu harus meminta surat dari pengadilan yang mengatakan seseorang si A itu melakukan tindak pidana sebelumnya," lanjutnya.

AKP Ali Jupri kemudian menjelaskan pemicu bule Amerika sampai melakukan pembunuhan kepada bapak mertuanya setelah terlibat cekcok dengan istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: