Simone Inzaghi: Federico Dimarco Layak Masuk 11 Pemain Top Liga Champions

Simone Inzaghi: Federico Dimarco Layak Masuk 11 Pemain Top Liga Champions

Federico Dimarco-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyebut Federico Dimarco layak masuk 11 pemain top Liga Champions setelah mencetak gol kemenangan atas Empoli.

Inter Milan melanjutkan langkah sempurna dengan menyapu bersih lima kemenangan dalam lima laga pembuka di Serie melalui gol luar biasa Federico Dimarco.

Kemenangan tandang 1-0 di Empoli membuat anak asuh Simone Inzaghi menjadi satu-satunya tim dengan rekor sempurna dengan mencetak 14 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Raihan tiga poin di Stadion Castellani memang tidak sehebat laga sebelumnya ketika membantai AC Milan dengan skor 5-1.

BACA JUGA:Lini Belakang AS Roma Gampang Kebobolan, Ini Penjelasan Jose Mourinho

Namun, Inter Milan melepaskan 23 tembakan, termasuk enam tepat sasaran dibandingkan Empoli yang hanya mencatatkan satu tendangan ke gawang Yan Sommer.

Nerazzurri juga mendominasi penguasaan bola (61% berbanding 39%) dan mempunyai 20 peluang mencetak gol sedangkan Empoli hanya punya lima peluang.

Hal ini menunjukkan Inter Milan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan dan menjaga keunggulan tiga poin dari rival sekota AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Salah satu aktor kemenangan Inter Milan atas Empoli adalah Federico Dimarco yang melepaskan tiga dari enam tembakan tepat sasaran milik Inter Milan.

BACA JUGA:Dampak Tol Getaci Kata Rektor Unsil Peluang Gunung Galunggung Jadi Kawasan Begini

Pemain Italia itu juga memberikan tiga umpan kunci dan akurasi umpannya mencapai 93% dan menunjukkan dirinya lebih dari sekadar bek sayap kiri. 

“Federico telah membuktikan banyak hal selama dua tahun terakhir bersama saya,” kata Inzaghi pada konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari Football Italia.

“Dia pantas bermain untuk Inter dan tim nasional dan masuk dalam Top Champions League XI musim lalu. Dia telah mendapatkan segalanya di lapangan,” pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: