Tips Investasi Emas, Pilih Batangan atau Perhiasan? Mana yang Lebih Cuan?

Tips Investasi Emas, Pilih Batangan atau Perhiasan? Mana yang Lebih Cuan?

Tips pilih emas untuk investasi mana yang lebih cuan, batangan atau perhiasan.-Foto:tangkapnalayar/ok usb-

BACA JUGA:Marc Klok Lapar Kemenangan, Membidik Persikabo 1973 Jadi Korban Persib Berikutnya

Namun, perlu diingat bahwa kadar karat yang lebih rendah tidak berarti emas tersebut buruk. Emas murni (24 karat) lebih lunak dan rentan terhadap penyok.

Oleh karena itu, perhiasan emas seringkali tidak dibuat dengan kadar karat tertinggi agar lebih tahan lama. Sebaliknya, LM dibuat dengan kemurnian tinggi karena tujuannya adalah untuk penyimpanan jangka panjang.

Perbedaan Biaya Produksi:

Ketiga, ada perbedaan biaya produksi antara emas perhiasan dan LM. Semakin rumit desain perhiasan, semakin mahal harganya, tetapi itu akan sepadan dengan penampilan yang indah.

BACA JUGA:Wuiiih! Bojan Hodak Kantongi Kekuatan Persikabo 1973, Persib Wajib Menang Lagi di Kandang

Harga perhiasan ditentukan oleh kemurnian emas dan desainnya. Sementara itu, LM dirancang dengan desain yang lebih sederhana untuk mengurangi biaya produksi dan harganya cenderung lebih stabil.

Penting juga untuk memastikan bahwa emas yang Anda beli sudah bersertifikat dan memiliki kualitas tinggi.

Pembelian emas secara online telah menjadi populer, tetapi harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut beberapa tips untuk memastikan keamanan berbelanja emas secara online:

Beli dari Marketplace atau Website Resmi:

BACA JUGA:Panduan Mudah Pinjam KUR BRI 2023 Hingga Rp 100 Juta

Pastikan Anda membeli dari toko terpercaya atau distributor resmi. Membeli dari akun toko resmi akan memberikan Anda harga yang jelas, testimoni pelanggan, dan info promosi terbaru.

Periksa Reputasi Penjual dan Produk:

Pastikan akun toko sudah terverifikasi dengan melihat rating dan testimoni. Pilih toko dengan rating tinggi dan jumlah reviewer yang banyak. Juga, periksa rating produknya.

Bandingkan Foto dengan Aslinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ubs