Pemkab Tasikmalaya Gencar Perjuangkan Tiga Exit Tol Getaci demi Percepatan Investasi

Pemkab Tasikmalaya Gencar Perjuangkan Tiga Exit Tol Getaci demi Percepatan Investasi

Pejabat Sementara (PJs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pejabat Sementara (PJs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat, mengupayakan adanya tiga exit tol di Kabupaten Tasikmalaya dalam pembangunan jalan tol Gedebage, Garut, Tasikmalaya, dan Cilacap (Getaci). 

Upaya ini bertujuan untuk mempermudah akses dan menarik investasi ke wilayah tersebut.

Yedi mengungkapkan bahwa proses pembangunan tol Getaci masih dalam tahap lelang dan belum ada pemenangnya. 

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tetap berkomitmen untuk memperjuangkan tiga pintu tol, yaitu di Singaparna, Padakembang, dan Cineam

BACA JUGA:Memahami Kisi-Kisi dan Bobot Soal SKD CPNS 2024. Simak Penjelasannya!

"Kami akan terus mengupayakan agar Kabupaten Tasikmalaya memiliki tiga exit tol tersebut," ujarnya, Senin 28 Oktober 2024.

Pemkab Tasikmalaya juga aktif berkoordinasi dengan berbagai kementerian guna mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayahnya. 

Yedi menyebutkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Kesehatan, serta berkoordinasi dengan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur. 

“Kami juga sedang menyusun berbagai surat pengajuan untuk kebutuhan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya sebagai langkah strategis untuk masa depan,” tambahnya.

BACA JUGA:Daftar Negara Lolos Babak Kualifikasi Piala Asia U17 2025

Yedi berharap langkah-langkah yang dilakukan dapat menarik perhatian pemerintah pusat agar kebutuhan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya dapat segera terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: