Warga Kota Banjar Geruduk Kantor BBWS Citanduy, Minta Pekerja Proyek Berdayakan Warga Lokal

Warga Kota Banjar Geruduk Kantor BBWS Citanduy, Minta Pekerja Proyek Berdayakan Warga Lokal

Warga yang datang ke kantor BBWS Kota Banjar meminta agar pekerjaan proyek memberdayakan warga lokal.-Foto:anto sugiarto/rdartasik.disway.id-

Warga Kota Banjar Geruduk Kantor BBWS Citanduy, Minta Pekerja Proyek Berdayakan Warga Lokal

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Ratusan warga di Kota Banjar melakukan aksi, mendatangi kantor Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Citanduy, Kamis 14 September 2023. 

Saat memasuki gerbang masuk BBWS Citanduy massa dihadang aparat kepolisian Polres Banjar yang berjaga, agar warga tidak masuk ke dalam area. 

Situasi di lokasi sempat bersitegang, antara massa dengan aparat kepolisian Polres Banjar karena memaksa menerobos masuk ke dalam. 

BACA JUGA:Peluang Investasi yang Bikin CUAN Banget Nih, Bisa Dicoba dari Sekarang

Namun pertahanan aparat kepolisian Polres Banjar tersebut pun jebol, akibat banyaknya warga yang datang ditambah adanya kendaraan ikut menerobos masuk.

Hingga akhirnya semua berhasil masuk ke dalam halaman kantor BBWS Citanduy menuntut beberapa hal. 

"Pertama memastikan setiap projek di BBWS Citanduy berjalan sesuai kontrak yang ditanda tangani," ucap Rian Mustofa, yang merupakan perwakilan warga. 

Karena berdasarkan imultiformasi Menkon pemenang inti, projek yang sedang ditangani BBWS Citanduy tidak menyertakan personil yang semestinya.

BACA JUGA:Hari Ini, Pengguna OVO Premier Bisa Dapat Diskon Potongan Harga Hingga Rp75 Ribu, Ini Promonya 

"Pada pekerjaan yang sedang dibangun di tiga titik tidak ada pengawasnya. Bagaimana bisa menjamin kualitas kalau pengawasnya tidak ada," tambahnya. 

Selain itu, projek infrastruktur yang dikerjakan oleh pihak BBWS Citanduy diduga terjadi penyimpangan dan tidak sesuai spesifikasi, sehingga dikeluhkan masyarakat. 

Seperti projek infrastruktur di wilayah Bangunharja Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis berbatasan dengan Kota Banjar yang diduga asal-asalan. 

Maka dari itu, pihaknya bersama perwakilan masyarakat mendatangi BBWS Citanduy ingin bertemu dengan kepalanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: