Cemilan Lezat Efektif Kembalikan Pola Tidur Anak Usai Liburan

Cemilan Lezat Efektif Kembalikan Pola Tidur Anak Usai Liburan

Ilustrasi anak yang tertidur pulas-Dokumen pribadi-

RADARTASIK.COM - Mengembalikan pola tidur anak yang mungkin kurang teratur adalah tugas yang tidak selalu mudah, namun ternyata cemilan lezat efektif kembalikan pola tidur anak usai liburan.

Beberapa camilan lezat diketahui dapat membantu merangsang tidur anak yang terganggu setelah beraktivitas lebih malam dari biasanya. 

Melakukan perjalanan jauh dan libur akhir pekan seringkali memaksa orang tua untuk mengubah rutinitas tidur anak dan memperkenalkan lebih banyak waktu bermain. 

Liburan sekolah biasannya membuat anak merasa tidak perlu khawatir untuk tidur lebih cepat atau bangun lebih pagi dari biasanya. 

BACA JUGA:Gadis Cantik dari Ciamis Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Karangresik Tasikmalaya Setelah Pulang dari Bali

Namun, keluar dari rutinitas tersebut seringkali membuat orang tua mengalami kesulitan dalam mengembalikan anak-anak mereka ke pola tidur yang teratur.

Idealnya, Anda dapat mengembalikan waktu tidur anak secara bertahap, karena pendekatan ini cenderung lebih mudah daripada mencoba memaksa anak tidur sehari sebelum sekolah dimulai. 

Tetapi, jika situasinya tidak memungkinkan untuk mengembalikan waktu tidur secara bertahap, ada cara lain yang cukup efektif.

Dalam sebuah artikel di The Mirror, Martin Seeley, seorang pakar tidur dari MattressNextDay, membagikan beberapa tips terbaiknya untuk membantu mengembalikan anak ke rutinitas tidur mereka. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Mengapa Pedang Mugenjin Shishio Makoto Bisa Mengeluarkan Api di Rurouni Kenshin

Salah satu saran yang dia berikan adalah memberi mereka camilan yang lezat, seperti biskuit oat, yang dapat membantu anak tertidur lebih cepat. 

"Apa yang anak Anda makan menjelang tidur juga dapat berdampak pada kualitas tidur malam mereka,” kata Martin Seeley.

“Makanan seperti biskuit oat, pisang, dan susu mengandung asam amino bernama triptofan, yang dapat membuat mereka merasa mengantuk dan oleh karena itu lebih mungkin untuk tertidur," jelasnya.

Disarankan juga untuk memberi mereka susu hangat yang mengandung triptofan sekitar satu jam sebelum tidur agar dapat diserap dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: