Terima Kasih Ponpes Al-Kautsar Banjar, Beri Beasiswa untuk Juara Malka Festival

Terima Kasih Ponpes Al-Kautsar Banjar, Beri Beasiswa untuk Juara Malka Festival

Terima Kasih Ponpes Al Kautsar Banjar, Beri Beasiswa untuk Juara Malka Festival.-Foto: istimewa-

Terima Kasih Ponpes Al-Kautsar Banjar, Beri Beasiswa untuk Juara Malka Festival 

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Pondok Pesantren Al Kautsar Banjar sukses menggelar Malka Festival atau biasa dikenal Mafest 1 pada 26 Agustus 2023 lalu. 

Mafest 1 dipandu oleh Fawwaz Wafdan Muttaqin, Muhammad Arya Wardana dan juga Muhammad Fathan Mubarok menggunakan multilingual Bahasa Arab, Inggris dan juga Indonesia.

Pondok pesantren Al Kautsar memandang perlu diadakannya acara Mafest 1 sehingga eksistensinya dapat tersebar lebih luas, disamping ada kegiatan sejenis dengan nama Akarista.

BACA JUGA:WAH Selain Bisa Menyimpan Saldo OVO Cash Rp20 Juta, Pengguna OVO Premier Juga Bisa Dapat Saldo OVO Gratis

Mafest dihadiri seluruh dewan guru, para pejabat pemerintahan hingga kepala Kemenag Kota Banjar H Hamzah Rukmana MAg yang membuka acara tersebut.

Dengan tema 'Pemuda Berkarya Pilar Peradaban Bangsa' untuk merepresentasikan kreatifitas santri dan menjadi wadah bagi potensi para siswa.

Mafest 1 adalah acara perdana yang akan menjadi program tahunan Pondok Pesantren Al Kautsar Banjar kedepannya. 

"Keutamaan itu dimiliki oleh yang pertama, walaupun yang selanjutnya lebih baik, semoga ini menjadi sunnah hasanah bagi angkatan-angkatan selanjutnya," ucap Pimpinan Ponpes Al Kautsar Banjar Muhammad Ridlwan LC Senin 4 September 2023. 

BACA JUGA:Perkuat Implementasi ESG Lewat BRImo FSTVL, Nasabah Tanam Pohon Setiap Pembukaan Rekening BritAma

Malka Festival diikuti oleh 175 peserta dari wilayah Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan juga Pangandaran mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Berbagai penampilan yang dipersembahkan oleh para santri dari kelas XII baik putra dan putri diantaranya atraksi panahan, peupeuhan, hadroh, juga musikalisasi orasi.

Disamping itu terdapat berbagai stand bazar dengan menampilkan berbagai aneka makanan, minuman  dan lainnya dalam meningkatkan perekonomian. 

Kegiatan ditutup pada Minggu 27 Agustus 2023 dengan mengumumkan kejuaraan dari setiap lomba tingkat SD/MI yaitu colouring, carpon, pildacil dan qori cilik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: