Ciri-Ciri Khusus Sakabatou Sejati, Pedang Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin

Ciri-Ciri Khusus Sakabatou Sejati, Pedang Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin

Kenshin Himura yang dikenal Battousai si Pembantai saat menangkis serangan lawannya menggunakan pedang sakabatou. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Ciri-Ciri Khusus Sakabatou Sejati, Pedang Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin

RADARTASIK.COM - Kenshin Himura, tokoh utama dalam manga, anime dan live action Rurouni Kenshin yang dikenal juga Samurai X, menggunakan pedang Sakabatou karena pedang ini memiliki mata pisau tajam terbalik.

Mata pisau tajam terbalik ini memungkinkan Kenshin untuk menghindari membunuh lawannya saat bertarung, karena pedang ini tidak memotong dengan tajam seperti pedang tradisional. 

Hal ini mencerminkan tekad Kenshin untuk tidak lagi membunuh setelah masa lalu sebagai pembunuh yang dikenal sebagai Battousai Si Pembantai. Pedang Sakabatou menjadi simbol transformasi dan komitmen Kenshin untuk hidup dengan damai.

BACA JUGA:JANGAN LEWATKAN! Saldo OVO Gratis untuk Pengguna OVO Premier 30 Agustus 2023

Nah, dalam live action Rurouni Kenshin: Tokyo Inferno, pedang sakabatou sempat patah saat Kenshin menghadapi anak buah Shishio Makoto, Soujiro Seta.

Karena patah, Kenshin mencari si pembuat pedang tersebut. Hingga akhirnya berhasil menemukan anak si pembuat pedang sakabataou. Dalam alur cerita, Kenshin pun mendapatkan pengganti pedang itu, yaitu sakabatou sejati. 

Pedang sakabatou sejati ini memiliki ciri-ciri khusus dibandingkan dengan pedang sakabatou yang patah. Antara lain: 

1. Pisau Ganda

BACA JUGA:2 Motor Dicuri di Kota Tasikmalaya, Ditemukan Polisi di Cipatujah Mau Dijual COD

Sakabatou sejati adalah pedang dengan dua bilah yang bersebelahan dan saling berdampingan. Satu mata pedang memiliki tepi yang tumpul, sementara mata pedang yang lainnya tajam.

2. Mata Pedang Tumpul Dari Dalam 

Mata pedang yang tumpul berada di dalam, menghadap ke punggung pedang. Ini memungkinkan Kenshin untuk menggunakan pedang ini dengan aman dan efektif tanpa membunuh lawan.

3. Desain Elegan

BACA JUGA:GERBONG Alumni Inggris Dipercaya Persib Masuk Skuad Bojan Hodak, Posisinya Bek dan Gelandang Serang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: