10 Warga Binaan Lapas Kota Banjar Dapat Remisi Khusus Natal, Ini Pesan Kalapas

10 Warga Binaan Lapas Kota Banjar Dapat Remisi Khusus Natal, Ini Pesan Kalapas

Kalapas Banjar, Amico Balalembang memberikan SK remisi khusus Natal kepada salah satu warga binaan, Senin 25 Desember 2023. Istimewa--

10 Warga Binaan Lapas Kota Banjar Dapat Remisi Khusus Natal, Ini Pesan Kalapas 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Saat perayaan Natal tahun ini sebanyak 10 warga binaan Lapas Kelas IIB Banjar mendapat remisi khusus, Senin 25 Desember 2023. 

Remisi khusus Hari Raya Natal tersebut diberikan langsung kepada 10 warga binaan oleh Kalapas Banjar, Amico Balalembang di Gereja Immanuel Lapas Banjar.

"Remisi tersebut diberikan diberikan kepada warga binaan yang beragama Nasrani, Katolik dan Kristen yang telah memenuhi syarat," paparnya. 

BACA JUGA:Dengan RAM 16GB Nokia N73 5G 2023 Apa Itu Lag, Ponsel Tercanggih di Dunia

Syarat yang harus dipenuhi warga binaan untuk mendapatkan remisi khusus perayaan Hari Raya ini berupa administratif, dan substantif sesuai peraturan perundang-undangan.

Ke-10 warga binaan mendapatkan Remisi Khusus I atau pengurangan sebagian masa Pidana, 9 orang dapat remisi satu bulan dan seorang lagi satu bulan 15 hari.

"Pemberian remisi ini diberikan bukan secara cuma-cuma melainkan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kepada warga binaan," terangnya. 

"Yang telah sungguh-sungguh melaksanakan program pembinaan selama berada di dalam Lapas," sambungnya. 

BACA JUGA:Tahan Air Hingga 2 Jam Nokia C200 Pro 5G 2024 Spesifikasi Tinggi dengan Harga Murah

Pihaknya berkomitmen memegang teguh amanah dan harapan masyarakat, untuk terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Banjar memberikan motivasi kepada para warga binaan yang mendapatkan remisi khusus.

"Remisi ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat bagi warga binaan untuk dapat berkelakuan baik selama menjalani masa pidana di Lapas Banjar," pesannya. 

Selain itu, mereka pun dapat meningkatkan keimanannya agar setelah bebas nanti dapat terhindar dari perbuatan melawan hukum kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: