Festival Layang-Layang di Lembah Pajamben, Puluhan Layangan Raksasa Menari di Langit Kota Banjar

Festival Layang-Layang di Lembah Pajamben, Puluhan Layangan Raksasa Menari di Langit Kota Banjar

Puluhan layangan raksasa di festival layang-layang di Lembah Pajamben Kota Banjar.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Festival Layang-Layang di Lembah Pajamben, Puluhan Layangan Raksasa Menari di Langit Kota Banjar

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Festival layang-layang meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di objek wisata Lembah Pajamben di Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar sangat meriah.

Acara Festival Layang-layang yang dilaksanakan pada Minggu 27 Agustus 2023 tersebut diikuti oleh para pecinta layang-layang dari berbagai kalangan, dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Festival layang-layang tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

BACA JUGA:Samuele Ricci: Melawan AC Milan Tak Cukup Tampil 100 Persen, Tapi Harus 110 Persen

Puluhan peserta terlihat antusias mempersiapkan layang-layang hias yang sudah dibuat dengan berbagai corak, bentuk, warna hingga ukuran yang tidak biasa alias besar. 

Layang-layang hias yang dibuat peserta berbeda-beda bentuknya, mulai dari standar dengan ukuran biasa hingga bentuk yang unik beda dari yang lain. 

Mulai dari bentuk burung, ikan, kupu-kupu, kotak, persegi panjang, ikan pari hingga gerobak pedagang cilok dengan aneka warna warni. 

Sebelum diterbangkan, layang-layang hias dari para peserta dinilai terlebih dulu oleh juri dan setelah itu baru bisa diterbangkan. 

BACA JUGA:Ivan Juric Akui Timnya Kalah Segalannya Melawan AC Milan: 'Pertandingan Terburuk Selama Saya Melatih Torino'

Jika berhasil terbang, maka ada poin tambahan bagi peserta yang berhasil menerbangkan layang-layang hias miliknya di atas udara. 

Ketua pelaksana, Nanang Iskandar mengatakan festival layang-layang dan senam merdeka didukung oleh pemerintah Desa Binangun, pengelola wisata Lembah Pajamben, Karang Taruna dan komunitas Peci Desa Binangun. 

"Festival layang-layang dimulai siang hari hingga sore, karena pagi harinya acara senam merdeka," ucapnya.

Sambung dia, jumlah peserta festival layang-layang hias sebanyak 42 orang merupakan warga Desa Binangun Kecamatan Pataruman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: