Puluhan Ribu Pesilat Indonesia Ngibing di Kota Banjar, Pecahkan Rekor Muri Tahun 2023

Puluhan Ribu Pesilat Indonesia Ngibing di Kota Banjar, Pecahkan Rekor Muri Tahun 2023

Puluhan ribu pesilat Indonesia ikut ngibing di Kota Banjar untuk pecahkan rekor Muri tahun 2023.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Puluhan Ribu Pesilat Indonesia Ngibing di Kota Banjar, Pecahkan Rekor Muri Tahun 2023 

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Puluhan ribu pesilat dari Persatuan Pencak Silat Indonesia atau PPSI ngibing bersama di Kota Bajar dalam acara Pasang Giri Seni Ibing untuk memecahkan Rekor Muri 2023.

Acara yang diikuti oleh puluhan ribu pesilat Indonesia ini dilaksakan di Gelora Banjar Patroman atau GBP Langensari Kota Banjar, pada Kamis 24 Agustus 2023.

Puluh ribu Pesilat Indonesia ini ikut dalam pecahkan rekor Muri tahun 2023 untuk kategori jumlah peserta terbanyak.

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Ekonomi Global, BRI Ungkap Pentingnya Risk Awareness Bagi Bankir

Direktur Marketing Muri, Awan Rahargo mengatakan Muri mencatat sebagai superlative dalam bentuk kegiatan yang melibatkan jumlah peserta terbanyak.

Untuk tahun ini salah satunya pecahkan rekor Muri yang dilaksanakan puluh. Ribu pesilat Indonesia mellaui acara Pasang Giri Seni Ibing tahun 2023.

"Salah satu rangkaian acaranya para peserta melakukan gerak seni ibing silat, yang diikuti oleh jumlah peserta yang terbanyak," ucapnya. 

Diakuinya, pemecahan rekor Muri mencatat sebagai kriteria yang terbanyak di Indonesia dan tentunya selaras dengan komitmen Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana dalam rangka pelestarian budaya.

BACA JUGA:6 Pemain Persib Ditandai Bojan Hodak, Nama Arsan Makarin dan Kakang Rudianto, Ada Apa Ya?

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan ribu pesilat ini merupakan wujud nyata kepedulian dalam pelestarian seni budaya bangsa, salah satunya seni pencak silat dan diharapkan para generasi sebagai penerus bangsa.

Generasi muda mampu untuk melestarikan kekayaan hasana budaya bangsa Indonesia yaitu seni pencak silat.  

"Pecahkan rekor Muri Pasanggiri Seni Ibing tentunya tidak pertama, tapi yang terbanyak jumlahnya ini yang pertama," tegasnya. 

Dia juga menyampaikan melalui acara pecahkan rekor Muri tahun 2023 tersebut juga selaras dengan visi misi Muri, yaitu menggelorakan semangat kebanggaan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: