Puluhan Ribu Pesilat Indonesia Ngibing di Kota Banjar, Pecahkan Rekor Muri Tahun 2023

Puluhan Ribu Pesilat Indonesia Ngibing di Kota Banjar, Pecahkan Rekor Muri Tahun 2023

Puluhan ribu pesilat Indonesia ikut ngibing di Kota Banjar untuk pecahkan rekor Muri tahun 2023.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Polisi Tasikmalaya Ciduk Pelaku Perdagangan Orang, Dapat Keuntungan Rp 4 Juta Tiap Berhasil Membujuk Korbannya

Juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sebagai bangsa dengan asas seni dan budaya yang begitu besar dan luar biasa harus dijaga dan dilestarikan. 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan acara pecahkan rekor Muri tahun 2023, adalah sebuah bentuk nyata sinergitas, antara PPSI dengan pemerintah, TNI Polri dan stakeholder terkait lainnya. 

"Kita ingin mendidik dan membina generasi muda penerus bangsa, khususnya anak-anak kita untuk mencintai budaya negara sendiri," ucapnya. 

Sambung dia, pencak silat ini ditujukan bagi anak-anak khususnya generasi muda agar betul-betul bisa memahami, menyayangi dan mencintai budaya. 

BACA JUGA:Taman Hutan Raya Juanda Wisata Alam di Bandung, Di THR Juanda Mengenang Pahlawan dan Menikmati Keindahan Alam

Diakuinya, peserta sangat antusias terlebih event sebesar ini tidak mudah dilakukan tanpa adanya melibatkan stakeholder terkait lainnya. 

"Karena semangat juang yang tinggi dan rasa cinta terhadap budaya sendiri serta sinergitas yang terbangun cukup luar biasa sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya. 

Nana berharap mudah-mudahan ini bisa memantik kepada seluruh warga masyarakat, khususnya Kota Banjar untuk tetap mencintai budaya bangsa sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: