Kota Banjar Hebat! Pertama di Jawa Barat Terima Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

Kota Banjar Hebat! Pertama di Jawa Barat Terima Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

Kota Banjar Hebat! Pertama di Jawa Barat Terima Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi dari Komisi Nasional Disabilitas .-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Kota Banjar Hebat! Pertama di Jawa Barat Terima Penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menerima penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi langsung dari Ketua Komisi Nasional Disabilitas Dante Rigmalia. 

Pemberian penghargaan Prakarsa Inklusi tersebut diberikan di ruang auditorium Perpustakaan Daerah Kota Banjar, Rabu 23 Agustus 2023. 

Prakarsa Inklusi tersebut tindak lanjut upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Banjar dalam memenuhi, mulai sarana prasarana hingga perhatian kepada penyandang disabilitas. 

BACA JUGA:REKOR! Presale 3 Tiket Konser Dewa 19 di Kota Tasikmalaya SOLD OUT Dalam 2 Menit?

Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI Dante Rigmalia melalui komisioner Bidang I, Jona Aman Damanik mengatakan Anugerah Prakarsa Inklusi upaya yang telah dijalankan dengan baik oleh Pemerintah Banjar. 

"Untuk kriteria pemberian anugerah bukan hanya dari segi sarana dan prasarana umum saja, tapi komitmen yang sudah ditunjukkan," ucapnya. 

Diakuinya, untuk sarana prasarana bagi penyandang disabilitas baik diperkantoran, di tempat umum sebagian besar sudah terpenuhi.

Namun sebagian kecilnya lagi masih dalam proses, guna menyempurnakan sarana prasarana bagi penyandang disabilitas yang belum terpenuhi. 

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Longsor saat Musim Hujan, Polres Tasikmalaya Tanam 2000 Pohon di Lokasi Rawan

"Pemberian anugerah prakarsa inklusi kepada Pemkot Banjar yang pertama kali di Jabar dan keempat di Indonesia," tegasnya. 

Lanjut dia, pemberian anugerah ini tidak hanya selesai sampai di sini saja. Akan tetapi ke depan Pemerintah Kota Banjar harus melakukan upaya-upaya yang telah berjalan bisa dijalankan dengan baik. 

Selain itu juga komitmen dan kolaborasi yang telah dilakukan menjadi hal-hal yang sangat penting untuk diteruskan, demi memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang disabilitas di Kota Banjar. 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengaku bersyukur atas penghargaan anugerah yang telah diberikan oleh Komisi Nasional Disabilitas RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: