Alhamdulillah Setelah Belasan Tahun Jadi Honorer 49 PPPK Kemenag Kota Banjar Dilantik Menteri Agama

Alhamdulillah Setelah Belasan Tahun Jadi Honorer 49 PPPK Kemenag Kota Banjar Dilantik Menteri Agama

49 PPPK Kemenag Kota Banjar dilantik pada Selasa 15 Agustus 2023.-Foto: not sugiarto/radartasik.disway.id-

Alhamdulillah Setelah Belasan Tahun Jadi Honorer 49 PPPK Kemenag Kota Banjar Dilantik Menteri Agama

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Sebanyak 49 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK Kemenag Kota Banjar, dilantik langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut secara daring (online).

Pelantikan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan total 29.069 PPPK yang dilantik, PPPK Kota Banjar sebanyak 49 orang di aula MAN Banjar, Selasa 15 Agustus 2023. 

Pelantikan dilaksanakan menjelang momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

BACA JUGA:Riccardo Gentile: Scudetto AC Milan Tergantung Adaptasi Pemain Baru

49 PPPK Kemenag Kota Banjar yang baru dilantik diantaranya, sebanyak 39 guru madrasah, 8 penyuluh agama islam, 1 pustakawan dan 1 humas.

Kepala Kankemenag Kota Banjar H Hamzah Rukmana bersyukur dan berpesan kepada PPPK Kemenag Kota Banjar yang baru dilantik dan berpesan agar selalu meningkatkan iman dan taqwa.

Selain itu, mereka juga dituntut meningkatkan kompetensi, terutama pengetahuan berbasis teknologi informasi sebagai pendukung pelaksanaan pendidikan dan bijak dalam bermedsos. 

"Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik, jadilah panutan bagi setiap orang yang ada di sekeliling kita,” pesannya.

BACA JUGA:Siap-Siap, Tarif Tol Jagorawi Naik Mulai 20 Agustus 2022, Periksa Saldo Kartu Tol Sebelum Bepergian

Diakuinya, penempatan ke 49 PPPK Kemenag Kota Banjar tersebut sesuai formasi dan kebutuhan dilingkup Kemenag Kota Banjar. Ada yang disebar di MAN, MTs hingga KUA. 

Sementara dalam sambutannya Mentari Agama Yaqut meminta kepada PPPK yang baru dilantik agar meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. 

"Pelantikan ini berkat doa orang tua, maka harus berterimakasih kepada mereka yang telah melahirkan hingga seperti saat ini," katanya. 

Diakuinya, Kementerian Agama bukanlah agama tertentu saja, tapi semua agama sehingga tidak ada yang dibeda-bedakan dan saling menjaga toleransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: