Alhamdulillah Setelah Belasan Tahun Jadi Honorer 49 PPPK Kemenag Kota Banjar Dilantik Menteri Agama

Alhamdulillah Setelah Belasan Tahun Jadi Honorer 49 PPPK Kemenag Kota Banjar Dilantik Menteri Agama

49 PPPK Kemenag Kota Banjar dilantik pada Selasa 15 Agustus 2023.-Foto: not sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Tinggalkan Persib, Beckham Putra Minta Doa Sebelum Tampil di Thailand: Kondisi Saya Alhamdulillah Baik

Diharapkan pengangkatan PPPK ini bisa bermanfaat bagi yang sudah dilantik dan makin meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat. 

Salah satu PPPK yang baru dilantik, Rony Mulyadi mengaku bersyukur akhirnya perjuangan panjang membuahkan hasil bisa diangkat menjadi PPPK dilingkup Kemenag Kota Banjar. 

Dirinya sudah mengabdi menjadi seorang guru di MA PGII (dulu) dan sekarang menjadi MAN (madrasah aliyah negeri) Kota Banjar dari tahun 2005 hingga saat ini. 

"Alhamdulillah sesuai SK pengangkatan, ditempatkan di sini (MAN Kota Banjar)," katanya seraya mengucap syukur. 

BACA JUGA:Mau Nonton Konser Dewa19 di Bandung? bank bjb Beri Diskon Tiket lewat DIGI dan DigiCash, Cek di Sini!

Dia menceritakan perjuangan akhirnya bisa diangkat menjadi PPPK di lingkup Kemenag Kota Banjar yang ditugaskan di MAN sebagai seorang guru.

Waktu itu 2005 Rony mengabdi sebagai honorer guru penjas (olahraga) di MA PGII masih sebuah yayasan, namun kini statusnya sudah menjadi negeri (MAN). 

Seiring berjalannya waktu, dia sempat mengikuti tes CPNS umum sebanyak 5 kali hingga tak pernah berhasil lolos seperti kebanyakan orang bisa lolos. 

Meski sempat putus asa karena telah gagal sebanyak 5 kali mengikuti tes CPNS. Akhirnya dia memutuskan mendaftar saat dibuka seleksi PPPK di lingkup Kemenag Kota Banjar 2022 kemarin. 

BACA JUGA:Belanja Online Pakai OVO Bisa Dapat Cashback Gede, Promo Hingga Rp250 Ribu, Simak Tutorialnya Biar Dapat!

Akhirnya ikut tes di BKN, seleksi kompetensi dan moderasi beragama hingga akhirnya muncul nilai passing grade (lolos).

Ekspresi kebahagiaan nampak di wajahnya yang merupakan pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan waktu, tenaga dan pikiran selama belasan tahun menjadi guru honorer. 

"Ini merupakan karunia yang luar biasa, dilantik dalam menjelang momen hari kemerdekaan adalah hadiah terindah untuk para pendidik," jelasnya. 

Dia bersama rekan-rekan lainnya akan selalu istiqamah dalam kebaikan dan keikhlasan sesuai dengan motto Kemenag ikhlas beramal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: