Hebat! Malahayati Juara Umum Indonesian Art and Culture Model Competition tingkat Nasional Road To Star 2023

Hebat! Malahayati Juara Umum Indonesian Art and Culture Model Competition tingkat Nasional Road To Star 2023

Malahayati, siswi SDN 1 Kota Banjar yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan di dunia modeling.-Foto: istimewa-

Hebat! Malahayati Juara Umum Indonesian Art and Culture Model Competition tingkat Nasional Road To Star 2023

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Membanggakan, itu yang patut disematkan kepada Malahayati atau biasa disapa Neng Mala, siswi SDN 1 KOTA BANJAR

Pasalnya, Malahayati berhasil meraih juara umum dalam grand final Indonesian Art and Culture Model Competition tingkat Nasional Road To Star 2023 pada 5-6 Agustus di Bandung. 

Malahayati salah satu finalis dari 8 anak asuh dari Demode Artist Management Tasikmalaya, bertempat di Hotel Horizon Bandung untuk mengikuti serangkaian sesi uji dengan puluhan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Jasad Pria Tanpa Indentitas Tergeletak di Pinggir Jalan Tasikmalaya

Mulai dari sesi dan teknik foto, wawasan, pengetahuan, kepariwisataan hingga kebudayaan menjadi salah satu aspek yang diuji pada malam penjurian.

Puncak grand final Indonesian Art and Culture Model Competition tingkat Nasional Road To Star 2023 dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Bandung H Sahrul Gunawan. 

Malahayati sebagai juara umum membawa pulang penghargaan berupa trophy bergilir dari Gubernur Jabar, piala lainnya hingga uang pembinaan senilai Rp1 juta.

Orang tua Malahayati, drh Lela Nurlela mengaku sangat bangga karena anaknya meriah juara dengan proses dan perjuangan yang panjang terlebih membawa harum nama Kota Banjar.

BACA JUGA:Monza vs AC Milan: Samuel Chukwueze, Yunus Musah dan Noah Okafor di Bangku Cadangan

"Sebelum masuk grand final Indonesian Art and Culture Model Competition, pernah ikut final tingkat Jabar di Cirebon dan alhamdulillah dapat juara umum juga," ucapnya Selasa 8 Agustus 2023. 

Diakuinya, sejak usia 2 tahun bakat sudah dimiliki Malahayati yang sering bergaya di depan kaca melenggak melenggok bak model, senang ngobrol dan anaknya agak supel.

Saat masuk sekolah dasar (SDN 1 Kota Banjar) bakatnya tersebut mulai di asah dan hampir dua tahun bergabung dengan Demode Artist Management Tasikmalaya. 

"Sempat ikut event di Kota Banjar dan bakatnya terlihat, dan kebetulan dikenalkan ke Demode Artist Management hingga anaknya terlatih," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: