Dua Anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran Dilepas dan Didoakan Bupati Jeje

Dua Anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran Dilepas dan Didoakan Bupati Jeje

Dua anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran saat dilepas dan didoakan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiriadinata-Foto:tangkapanlayar/dok instgram bupati jeje-

Dua Anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran Dilepas dan Didoakan Bupati Jeje

KAB. PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiriadinata melepas da mendoakan dua anggota Paskibraka Kabupaten pangandaran yang akan bertugas di Provinsi Jawa Barat.

Dua orag anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran tersebut adalah Kurniawan Saputra siswa dari SMAN 1 Pangandaran dan Revsan Dama Azhara siswa dari SMAN 1 Parigi. 

Kedua anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran akan mengikuti pemusatan Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:DPRD Jabar Usulkan Pemberhentian Ridwan Kamil, Cek Faktanya

“Alhamdulillah dua anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran membawa nma baik daerah di tingkat provinsi Jawa Barat. Kami ucapkan selamat dan semangat berlatih untuk anak-anakku, semoga sukses,” kata Bupati Jeje.

Pelepasan dua anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran dilaksanakan pada Selasa 1 Agustus 2023.

Setiap tahunnya seluruh daerah di Indonesia akan melaksanakan seleksi Paskibraka baik itu tingkat daerah, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Dikutip dari berbagai sumber Sejarah Paskibraka di Indonesia berawal pada tahun 1961, saat Presiden Soekarno memerintahkan pembentukan regu pengibar bendera untuk upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Menanti Sentuhan Ajaib Bojan Hodak di Persib Bandung, Lawan Bali United Jadi Pembuktiannya

Grup ini dikenal sebagai "Pasukan Pengibar Bendera Pusaka" atau Paskibraka. Tugas mereka adalah mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara peringatan kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, Paskibraka berkembang menjadi sebuah agenda rutin yang disiapkan untuk melatih anak-anak muda terutama dari pelajar SMA sederajat sebagai anggota Pasukan Pengiba Bendera Pusaka. 

Setiap tahun, pemilihan dan pelatihan anggota Paskibraka dilakukan secara ketat dan serius untuk memastikan kemampuan dan kualitas mereka sebagai pengibar bendera yang terbaik.

Pada hari 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Indonesia, Paskibraka akan menunjukkan kemampuan mereka dalam mengibarkan bendera Merah Putih dengan presisi dan kesempurnaan, menjadi salah satu momen puncak dalam peringatan kemerdekaan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber