DPRD Jabar Usulkan Pemberhentian Ridwan Kamil, Cek Faktanya

DPRD Jabar Usulkan Pemberhentian Ridwan Kamil, Cek Faktanya

DPRD Jabar usulkan pemberhentian Ridwan Kamil yang akan mengakhir masa baktinya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023.-Humas Jabar-

DPRD Jabar Usulkan Pemberhentian Ridwan Kamil, Cek Faktanya

BANDUNG, RADARTASIK.COM – DPRD Jabar usulkan pemberhentian Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Wakil Gubernur Jabar pada rapat paripurna, Selasa 1 Juli 2023.

Berita acara tentang pengusulan pemberhentian tersebut ditandatangani pimpinan DPRD, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Tahap selanjutnya, berita acara tersebut akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Pengusulan pemberhentian itu sudah sesuai aturan karena masa bakti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

BACA JUGA: Menanti Sentuhan Ajaib Bojan Hodak di Persib Bandung, Lawan Bali United Jadi Pembuktiannya

Usai rapat paripurna, Kang Emil —begitu Ridwan Kamil akrab disapa— mengatakan pengumuman itu merupakan tahapan administrasi yang harus dilalui sebelum mengakhiri jabatan. Terhitung 34 hari lagi jabatannya akan berakhir.

”Tidak terasa sudah 5 tahun dari 5 September 2018 sampai 5 September 2023. Masih ada sebulan kerja-kerja yang harus kami lakukan,” ucapnya.

RK —sapaan lain Ridwan Kamil— mengatakan dalam sebulan ke depan ada beberapa agenda penting yang akan dilakukannya.

Antara lain peresmian monumen Kujang Sepasang di Sumedang, peresmian Situ Bagendit Kabupaten Garut hingga peresmian operasional kereta cepat Jakarta Bandung bersama Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Panji Gumilang Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Terancam 10 Tahun Penjara

”Dan kerja-kerja lainnya yang masih menjadi semangat kami di sisa 4 minggu terakhir,” kata gubernur.

Kepada masyarakat Jabar, Ridwan Kamil mengucapkan permohonan maafnya bila masih ada pembangunan yang belum maksimal.

Bersama jajarannya, ia mengatakan sudah bekerja keras menjadi pemimpin amanah yang membawa aspirasi dan kesejahteraan masyarakat.

”Kepada masyarakat Jabar kami mohon maaf lahir batin kalau selama 5 tahun ada kekurangan. Kami sudah bekerja keras,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: