Berjuang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, 2 Siswa SD di Kota Banjar Fans Taufik Hidayat dan Susi Susanti

Berjuang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, 2 Siswa SD di Kota Banjar Fans Taufik Hidayat dan Susi Susanti

Dua siswa SD dari Kota Banjar yang sedang berjuang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.-Foto: istimewa/anto sugiarto-

Berjuang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, 2 Siswa SD di Kota Banjar Fans Taufik Hidayat dan Susi Susanti

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Dua Siswa SD asal Kota Banjar Dimas Lintas Azka dan Meilin tengah berjuang dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Bandung untuk cabang olahraga bulutangkis

Keduanya mewakili Kota Banjar dalam ajang O2SN, karena sebelumnya telah meraih prestasi ditingkat kota menyisihkan atlet bulutangkis lainnya. 

Official Kontingen Kota Banjar Iman mengatakan Dimas merupakan siswa kelas 6 SDN 2 Hegarsari kini sedang ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Gor Lodaya Bandung Jawa Barat.

BACA JUGA:BUMdes di Pangandaran Dapat Pemahaman dari Unsil Soal Tata Kelola dan Penyusunan Keuangan 

"Dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini kita kirim dua atlet bulutangkis putra dan putri, Dimas dan Meilin dari SDN 3 Pataruman," ucapnya Selasa 1 Agustus 2023. 

Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional kali ini pihaknya menargetkan Dimas dan Meilin bisa meraih juara dan berprestasi dalam cabang olahraga bulutangkis.

Terlebih kedua-duanya mengidolakan pemain top dunia Taufik Hidayat dan Susi Susanti yang telah mengharumkan Indonesia di kancah Internasional dalam olahraga bulutangkis. 

"Saat ditanya ke anaknya, motivasi mau jadi atlet bulutangkis karena kemauan sendiri setelah melihat pemain top dunia Taufik Hidayat dan Susi Susanti," jelasnya.

BACA JUGA:PSS Sleman Belum Meraih Kemenangan di 4 Laga Beruntun, Marian Mihail Sebut Belum Menemukan Solusi Lini Depan 

Sang pelatih, Asep Nurohman menambahkan Dimas sejak kelas 2 SD sudah latihan bulutangkis karena ingin menjadi atlet dunia sama seperti idolanya Taufik Hidayat. 

Dia menilai, Dimas memiliki kemampuan yang luar biasa dalam melakukan permainan bulutangkis terlebih sejak usia 7 tahun telah diasah hingga kini. 

"Berbagai event kejuaraan telah diikuti Dimas untuk mendukung bakat dan potensinya dalam bermain bulutangkis," kata dia menambahkan.

Selain itu, peran dan dukungan orang tua juga sangat penting dalam mendorong anaknya giat berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan, baik tingkat sekolah, Kota bahkan provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: