Astra Tambah Investasi di Halodoc Senilai Rp 1,5 Triliun

Astra Tambah Investasi di Halodoc Senilai Rp 1,5 Triliun

Astra Tambah Investasi di Halodoc Senilai Rp 1,5 Triliun. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Astra Tambah Investasi di Halodoc Senilai Rp 1,5 Triliun

RADARTASIK.COM – Astra International melalui anak usahanya, Astra Digital, memimpin putaran pendanaan seri D untuk Halodoc senilai $100 juta/sekitar Rp1,5 triliun.

Dengan begitu, total investasi yang telah dikucurkan Astra untuk Halodoc mencapai US$ 135 juta/sebesar Rp 2,03 triliun.

Dengan kolaborasi ini, Astra berharap dapat memberikan dampak positif bagi industri kesehatan dan pertumbuhan ekonomi digital di tanah air.

BACA JUGA:Siap-Siap, PKL Taman Alun-Alun Tasikmalaya dan Depan Masjid Agung Akan Ditertibkan

Dalam keterangan resmi yang disampaikan pada hari Jumat lalu 28 Juli 2023, Openspace dan Novo Holdings, investor dari Denmark, turut berpartisipasi dalam putaran tersebut.

Perseroan memercayai bahwa kolaborasi ini dapat memberikan solusi inovatif bagi masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi industri kesehatan dan pertumbuhan ekonomi digital di tanah air.

Perseroan melakukan sejumlah investasi untuk industri kesehatan di Indonesia, yakni Halodoc (2021 dan 2023) dan Hermina (2022).

Mereka percaya dengan sinergi antara Halodoc, Hermina, dan ekosistem Astra dapat menciptakan perjalanan pasien yang lancar, serta membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan secara merata dan berkualitas seantero negeri.

BACA JUGA:Kisah Anak yang Selamat Dari Kecelakaan Pesawat dan Terdampar Sinopsis Manhwa Mercenary Enrollment

Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro mengungkapkan, tingginya permintaan terhadap layanan akses kesehatan yang berkualitas telah mendorong meningkatnya adopsi teknologi digital pada layanan kesehatan.

“Astra menilai sektor kesehatan di Indonesia memiliki prospek pertumbuhan yang baik dalam jangka panjang. Hal ini turut didukung oleh upaya-upaya pemerintah memajukan sektor layanan kesehatan di tanah air,” kata Djony melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat 28 Juli 2023.

"Kami berharap, investasi Astra pada Halodoc dapat mempercepat transformasi layanan kesehatan di Indonesia yang semakin inovatif," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: