Meresahkan, Puluhan Anggota Geng Motor Aksi Ugal-Ugalan di Tasikmalaya

Meresahkan, Puluhan Anggota Geng Motor Aksi Ugal-Ugalan di Tasikmalaya

Polisi saat mengamankan para remaja anggota geng motor yang melakukan aksi ugal-ugalan di Kota Tasikmalaya, Minggu 30 Juli 2023 sore. Istimewa--

Meresahkan, Puluhan Anggota Geng Motor Aksi Ugal-Ugalan di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Puluhan anggota geng motor yang melakukan aksi ugal-ugalan diciduk aparat Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota di Jalan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu 30 Juli 2023 sore. 

Mereka diamankan Tim Maung Galunggung karena telah meresahkan masyarakat dengan mengendarai kendaraan bermotor secara ugal-ugalan, dan mengganggu keamanan serta ketertiban.

Geng motor ini saat ugal-ugalan memakai atributnya dan mereka beraksi di Jalan Sewaka setelah melakukan perayaan ulang tahun kelompok geng motor tersebut.

BACA JUGA:Progres Uji Coba LRT Jabodebek Semakin Baik, Menhub Budi: Segera Perbaiki Kekurangan Sebelum Resmi Beroperasi

Warga yang resah, melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi melalui nomor ponsel Maung Galunggung, karena perilaku geng motor tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lain.

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota yang mendapat laporan dari masyarakat langsung bergerak. 

"Jadi tadi sore kami dapat informasi ada yang ugal-ugalan pakai kendaraan bermotor sama mobil," ujar Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu kepada wartawan.

Berkat kerjasama dengan Polsek Cihideung, puluhan remaja dari berbagai tempat termasuk Kota Tasikmalaya, Singaparna, dan Kabupaten Garut itu berhasil diamankan di Jalan Argasari.

BACA JUGA:Terungkap Penghasil Minyak Nomor 1 di Indonesia Bukan di Pulau Jawa, Mau Tahu? Simak Nih!

"Kemudian kami turunkan 2 tim, bersama dari Polsek Cihideung ke lokasi dan Alhamdulillah bisa kita amankan puluhan remaja itu," terangnya.

Video aksi ugal-ugalan geng motor tersebut sempat menjadi viral di media sosial (medsos). 

"Ya tadi sampai viral di media sosial aksi ugal-ugalannya di jalan dan warga melapor ke nomor Maung Galunggung," tambahnya.

Bripka Sartanu, menegaskan, geng motor tersebut usai menghadiri acara anniversary atau ulang tahun dan makan-makan di Jalan Sewaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: