Ujung Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Ada di Sekitar Pusat Konveksi, Sudah Tahu Belum?

Ujung Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Ada di Sekitar Pusat Konveksi, Sudah Tahu Belum?

Salah satu kelurahan di Kecamatan Cibeureum yang akan terlewati jalan tol Getaci adalah kelurahan Ciakar yang merupakan salah satu pusat konveksi di Kota Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

Ujung Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Ada di Sekitar Pusat Konveksi, Sudah Tahu Belum?

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Salah satu wilayah di KotaTasikmalaya yang akan dilalui jalan tol Getaci adalah Kecamatan Cibeureum.

Dua kelurahan yang akan terlewati adalah kelurahan Ciakar dan Kelurhan Ciherang.

Di dua kelurahan ini terkenal sebagai pusat konveksi Kota Tasikmalaya. Berbagai macam konveksi dan maklum menjahit banyak dibuka oleh warga di dua kelurahan ini. 

BACA JUGA:Resmi Dirilis Samsung Galaxy Tab S9 Series, Cek Spesifikasi dan Harga Selama Pre-Order di Sini

Meskipun menjadi ujung dari jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya, efek domino pembangunan jalan tol Getaci akan tetap dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Tidak berbeda jauh dengan di wilayah lain, di sekitar dua kelurahan ini pun akan merasakan efeknya. Salah satunya kemungkinan harga tanah akan naik.

Pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya Ir. H. Tarlan, M.Pd., juga meyakini akan ada dampak positif dari pembangunan jalan tol Getaci.

Tentunya produk unggulan produk-produk lokal Kota Tasikmalaya pun akan ikut terdongkrak dengan adanya jalan Tol Getaci.

BACA JUGA:Mantap! Ibu-Ibu Majelis Taklim An-Najah Ikut Pelatihan Membuat Tempe, Bisa Jadi Ide Buat Jualan

"Selama ini yang menjadi hambatan untuk produk-produk unggulan dari daerah Priangan Tmur adalah jalur transportasi yang membutuhakn waktu dan bisa besar untuk bisa sampai ke kota-kota besar,” ungkap Ir. H. Tarlan salah seorang pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya yang juga mantan Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya ini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, H. Ing. Muhammad Rijal Ar Sutadiredja MAB, turut menyambut baik pembangunan Jalan Tol Getaci. Rijal juga berharap pembangunan program strategis nasional ini akan betul-betul terwujud dalam waktu dekat ini.

"Ini program strategis nasional, semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Kami juga mengimbau masyarakat untuk bisa menyambut pembangunan jalan tol Getaci ini. Harapan pada saat pembangunan tidak ada kendala saat pembebasan lahan, kemudian juga proses pembangunan bisa melibatkan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dengan pembangunan jalan tol Getaci ini, selain akan berdampak baik untuk perkembangan ekonomi secara langsung maupun tidak langsung, maka dari itu Pemerintah Kota Tasikmalaya dihimbau untuk bersiap-siap sejak saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: