Ujung Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Ada di Sekitar Pusat Konveksi, Sudah Tahu Belum?

Ujung Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Ada di Sekitar Pusat Konveksi, Sudah Tahu Belum?

Salah satu kelurahan di Kecamatan Cibeureum yang akan terlewati jalan tol Getaci adalah kelurahan Ciakar yang merupakan salah satu pusat konveksi di Kota Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

BACA JUGA:Pemerintah Keluarkan Aturan Hari, Jam Kerja dan Istirahat ASN Terbaru, Bagaimana dengan Hari Kerja Guru?

"Salah satunya adalah menyediakan lahan untuk membangun etalase produk lokal Kota Tasikmalaya, di sekitar Exit Tol Getaci," ungkapnya.

Proyek pembangunan jalan tol Getaci bakal melewati 3 kampung di kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Sebagai ujung awal masuknya jalan Tol Getaci dari arah Barat.

3 kampung di kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya tersebut adalah Kampung Tonjong, Kampung Cijerah dan Kampung Selaawi. Lurah Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Ujang Dede Rusmana S.Sos menjelaskan bila kabar tentang pembangunan tol Getaci tersebut memmang sudh diketahui oleh pihak kelurahan. Bahkan juga sempat mengikuti paparan yang disampaikan oleh pihak pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Sudah dengar, katanya di Kelurahan Kawalu itu, Tol Getaci akan lewati 3 kampung yaitu Kampung Tonjong, lanjur ke kampung Cijerah, lanjur ke Kmpung Sela Awi, lanjut ke Kelurahan Kersamenak,” tuturnya pada radartasik.disway.id.

BACA JUGA:Hasil BRI Liga 1 Bali United vs Dewa United: Serdadu Tridatu Menang 3-1

Dari 3 kampung tersebut yang akan dilewati oleh Tol Getaci terdapat sekitar 364 keluarga yang ada di tiga kampung tersebut. Namun demikian, kuat Ujang, pihaknya belum menerima pemberitahuan lain secar resmi.

“Belum ada pemberitahuan lagi, kapan pengukuran dari BPN dan sebagainya, tapi kami dari pihak kelurahan sudah bersiap-siap untuk melakukan pendataan potensi ekonomi dari Kelurahan Karang Anyar,” jelas Ujang.

Dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui wilayah Kelurahan Karang Anyar di 3 kampung, Ujang menyampiakan ada harapan bagi warga Karang Anyar untuk bisa meningkatkan perekonomian dan juga mengembangkan potensi yang selama ini dimiliki oleh masyarakat.

“Kami punya harapan besar dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui Kelurahan Karang Anyar ini. Tidak hanya ada kesempatan untuk meningkatkan Sumberdaya manusia, juga ada kesempatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:Sosial Media Membuat Depresi? Inilah Beberapa Alasan Anak Milenial Depresi

Masyarakat juga harus menyambut baik, karena pembangunan Tol Getaci untuk adalah untuk mempermudah akses transportasi masyarakat ke ibu kota dan kota-kota besar lainnya.

Saat ini jumlah Rukun Warga (RW) di Keluarahana Karang Anyar ada 12 RW dan jumlah Rukun Tetangga (RT) ada 49 RT yang tersebar di wilayah Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

“Kami saat ini sedang mendata berbagai potensi yang dimiliki oleh Keluarahan Karang Anyar sebagai slah satu modal untuk menyambut Tol Getaci untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kami,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: