Muktamar ke-4 Hizbul Wathan Resmi Dibuka, Ini Amanat Sekum PP Muhammadiyah

Muktamar ke-4 Hizbul Wathan Resmi Dibuka, Ini Amanat Sekum PP Muhammadiyah

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti MEd mengukuhkan Jenderal Besar Soedirman sebagai Bapak Pandu Hizbul Wathan.-Istimewa-

BACA JUGA: Kasus Korupsi Senilai Triliunan Rupiah Terus Bergulir! Pengadilan Tolak Eksepsi Terdakwa Top dan Ungkap Fakta

”Saya mengajak seluruh pandu HW agar menjadi generasi muda yang ’menthes’, generasi yang berkualitas, generasi yang unggul, generasi yang memiliki kekuatan dan kelebihan, karena merekalah yang sesungguhnya generasi yang menentukan arah perjalanan bangsa di masa yang akan datang,” ajaknya.

Ketiga, forum muktamar bukan semata-mata forum nostalgia dan romantisme, tetapi forum yang secara kelembagaan menjadi pandu lintas generasi. Secara realistis harus menatap masa depan Indonesia dengan optimistis.

”Sebagai kaum beriman, kita semua meyakini fainna ma’al usri yusran. Inna ma’al usri yusran. Karena itu, yang terpenting pada muktamar ini tidak hanya terbatas pada siapa yang nanti akan memimpin HW, tetapi bagaimana HW dapat lebih kuat lagi, lebih berkembang lagi sebagai salah satu kepanduan tertua di Indonesia dan kepanduan yang memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan Indonesia,” tandasnya.

Pembukaan secara simbolis ditandai dengan penglepasan anak panah secara virtual reality oleh Prof Dr H Abdul Mu’ti MEd sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Lakukan Gerebek Walungan di Ciherang, Ini Pesannya

Acara dilanjutkan penandatanganan Piagam Pengukuhan Jenderal Besar Soedirman sebagai Bapak Pandu Hizbul Wathan.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan 2.500 eksemplar Al Quran dari Lazismu kepada peserta muktamar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Lazismu Jawa Timur Imam Hambali kepada Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Edy Prajaka disaksikan Wakil Ketua PWM Jawa Timur Dr Solikhun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: